Aliansi Pemerhati Demokrasi Berau Lakukan Aksi Damai

  • Whatsapp

BERAU , Beritalima.com – Beberapa elemen masyarakat Kabupaten Berau yang mengatasnamakan Alinsi Peduli Demokrasi Berau (APDB ) , melakukan aksi damai didepan lopecoffe Berau jl. Pemuda Berau, Selasa (28/8) .

Aksi damai tersebut guna mengajak masyarakat Berau agar tidak terpengaruh dan ikut ikutan melakukan aksi#2019GantiPresiden, menurut mereka yang tergabung di APDB, masyarakat Kabupaten Berau bisa menentukan pilihannya sendiri untuk memilih calon Presiden dan Wakil Presiden di Pilpres 2019 nanti tanpa harus melakukan aksi serupa.

Di jumpai Beritalima.com di lapangan, Korlap APDB Ilham mengatakan , aksi damai tersebut di lakukan tidak lain untuk menghimbau masyarakat Berau untuk tidak ikut ikutan melakukan aksi #2019GantiPresiden seperti yang telah terjadi di beberapa daerah lain di Indonesia.

“Kami ingin masyarakat Berau tidak ikut ikutan melakukan aksi #2019GantiPresiden, biarlah masyarakat Berau menentukan siapa pemimpin yang mereka pilih berdasarkan hati nurani mereka sendiri. Kami ingin masyarakat Berau dalam menghadapi pesta demokrasi nanti di Pilpres 2019 berjalan lancar ,aman, tertib dan damai tanpa perpecahan dan konflik di masyarakat ,”jelasnya.

Ia juga mengatakan ,kami yang tergabung di APDB menghimbau agar warga Berau tidak mudah percaya pada Berita- berita bohong atau berita hoax , yang nantinya bisa memecah belah kerukunan antara warga.

“Sebaiknya jika ada berita berita semacam itu, jangan langsung di share ke orang lain atau di medsos ,pastikan dulu telah terverifikasi sumbernya , lalu memastikan sumber dari foto yang diunggah di artikel berita terkait,”ujarnya.

Mwnurutnya lagi , pentingnya juga menyampaikan pada masayarakat Berau ,khususnya pada calon pemilih muda yang telah berumur 17 tahun dan atau belum 17 tahun tapi telah menikah untuk bisa menggunakan hak suaranya, karena satu suara saja dapat menentukan siapa pemimpin lima tahun kedepan.

” Ya hal ini juga harus di sampaikan pada mereka yang telah berumur 17 agar mereka nanti dapat menggunakakan hak suaranya terhadap calon yang bakal mereka pilih,”paparnya.(*/arf)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *