Alokasi DD Tahun 2017 Desa Jrebeng Berwujud Jalan Beraspal

  • Whatsapp

PROBOLINGGO, beritalima.com – Alokasi dana desa (DD) Desa Jrebeng Patalan kecanatan Wonomerto di wujudkan dalam bentuk pembangunan fisik sepanjang 850 meter. yang terletak satu titik tepatnya di dusun tancak.

Nasir kepala desa jrebeng patalan kepada media ini di kediamannya senin (12/06/2017) mengatakan, Pembanguna Murni bersumber dari dana DD.

“Pembanguna Murni bersumber dari dana DD tahun 2017 sepanjang 850 meter. Sedangkan swadaya dari masyarakat adalah berupa Sumbangan tenaga dari warga sebanyak 15 orang setiap minggu Secara bergantian,” ujarnya.

Untuk diketahui dusun Tancak punya akses langsung dengan desa menyono kecamatan kuripan dan desa patalan Kecamatan wonomerto. sehingga jalur ini menjadi jalur alternatif bagi warga sekitar, dan menjadi penopang roda perekonomian bagi warga setempat.

Terkait adanya pembangunan jalan ini, di sambut gembira oleh warga dusun tancak. Salah satunya Adalah Karsari (50tahun), (Darsono 47 tahun) dan (Badrus soleh 43 tahun) mewakili warga lainnya, sangat menyambut gembira atas pembangunan jalan ini.

“Kami Menyambut gembira prmbangunan ini karena baru di kepemimpinan kepala desa sekarang pembangunan berupa jalan beraspal dapat terwujud. keinginan warga disini semua nomor satu adalah perbaikan jalan,” pungkasnya.

Dengan adanya pembangunan jalan beraspal ini. setidaknya sudah dapat memenuhi harapan masyarakat sekitar pasalnya, sejak jaman kolonial belanda daerah ini belum pernah tersentuh pembangunan utamanya akses jalan. (Anam Junaidi)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *