Alumni Wartawan Pedoman Rakyat Kembali Gelar Reuni Tahunan

  • Whatsapp

Para alumni wartawan Harian Pedoman Rakyat, kembali menggelar reuni tahunan.

Reuni 2018 digelar Minggu (4/3/2018) di tempat wisata Jenne Tallasa Gowa.

Demikian ditegaskan Koordianator Reuni Aluminium Pedoman Rakyat 2018, Muh Arafah, SH, MH kepada media di tempat acara, Minggu (4/3/2018).

Dijelaskan, sejak Pedoman Rakyat berhenti terbit sejak 2007, alumni wartawan dan karyawan aktif jalin silaturrahmi setiap 1 Meret yang merupakan ulang tahun koran yang mulai terbit 1 Maret 1947 ini.

Tahun sebelumnya pernah digelar di. Tanjung Bayam Makassar, Kafe Baca, Penjual sarabba dan rumah alumni, tegas Arafah yang kini masih jadi wartawan di Harian Ujungpandang Ekspres ini.

Reuni 2018, teman alumni yang jadi sponsor adalah Jusalim Sammak, Ketua KPU Takalar dan Muh Amir staf pegawai kantor Bupati Takalar.

Alumni Pedoman Rakyat kini menyebar berkarier, Ikbal Latief jadi Ketua KPU Sulsel, Laode Arumahi (Ketua Panwaslu Sulsel), Rusdi Amral (wartawan Kompas), Andi Suruji pernah di Kompas dan kini di Tribun Timur Makassar.

Ada juga meniti jadi dosen, Dr. Moh Yahya Mustafa (Dekan Fisip Universitas Sawerigading Makassar), Dr. Wahyudin, M.Pd (dosen Fakultas Ilmu Pendidikan Olahraga UNM).

Selain itu ada juga alumni meniti karier di dunia politik, Yacobus Camarlow, DPR RI fraksi PDI Perjuangan, Najamuddin, DPRD Luwu Timur dan Ely Sambominanga, DPRD Mamasa.

Salah seorang alumni, Muh Rusdi Sudding, mengatakan Pedoman Rakyat sangat berjasa dalam meniti kehidupan di kemudian hari, tegas kandidat doktor manajemen Pendidikan PPs-UMI Makassar ini.

Jussalim menambahkan, lewat Pedoman Rakyat membuka ruang dan kesempatan saat mendaftar jadi Panwaslu Takalar beberapa puluh tahun lalu, tegasnya. (yahya).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *