Bupati Bireuen : PKK Rohnya Pergerakan Pemberdayaan Perempuan

  • Whatsapp

Foto : Prosesi pengukuhan Tim Prenggerak PKK,Derkranasda dan Pengurus Sanggar Meuligo Jeumpa Kabupaten Bireuen ( Suhrman Amin)

BIREUEN,ACEH,Beritalima.com – Bupati Bireuen H Saifannur,S.Sos mengharapkan agar Tim Penggerak PKK, Pengurus Dekranasda dan Pengurus Sanggar Meuligoe Jeumpa Kabupaten Bireuen Masa Bakti 2017 – 2022 harus mampu menumbuhkembangkan sikap dan prilaku,kepribadian pribadi, keluarga dan masyarakat agar tidak keliru dalam menerima arus globalisasi sehingga menjadi Rohnya pergerakan pemberdayaan perempuan di Wilayah Bireuen.

Kita harus ingat, tantangan terkait perkembangan sumberdaya manusia, pergeseran tata nilai pemanfaatan sumberdaya alam, ilmu pengetahuan dan tehnologi serta pembangunan nasional tetap akan dipengaruhi berbagai faktor terkait maka kuatkan rajutan kebersamaan dalam menghadapi tantangan tersebut.

“ Saya berharap PKK, Dekranasda dan Sanggar Meuligoe Jeumpa menjadi rohnya pergerakan pemberdayaan perempuan di Kabupaten Bireuen sesuai dengan visi dan misi yang saya miliki bersama Wakil Bupati Bireuen yang berlaku sampai dengan tahun 2022.” Sebutnya.

Demikian harapan Bupati Bireuen H Saifannur,S,Sos dalam sambutannya pada acara pelantikan/pengukuhan Tim Penggerak PKK, Pengurus Dekranasda dan Pengurus Sanggar Meuligoe Jeumpa Kabupaten Bireuen Masa Bakti 2017 – 2022 Sabtu (3/3) sore di Aula Setdakab lama Bireuen.

“Dalam konseptual pemberdayaan perempuan diakui belum optimal kita implementasikan pada pemerintahan ini, untuk itu program PKK harus sinergi dengan program pemerintah”, lanjut Bupati.

Bupati meminta kepada PKK Kabupaten Bireuen untuk memberikan rancangan program yang dimiliki agar bisa dikolaborasikan, menyamakan langkah dengan kegiatan pemerintah untuk memperdayakan perempuan, sehingga capaian misi dan misi dapat diwujudkan dan menjadi tanggung jawab bersama.

Selain itu harus lebih ditingkatkan secara merata dan berkualitas dalam memikul beban dan tanggungjawab dalam menikmati hasil pembangunan itu sendiri.

Untuk itu Pengururs PKK, Dekranasda serta Sanggar Jeumpa Kabupaten Bireuen harus berupaya untuk penguatan Kelembagaan / organisasi PKK secara berjenjang sehingga terus bermanfaat untuk menjadikan Bireuen semakin Bersinar.

Sementara Ketua TP PKK Kabupaten Bireuen Hj Fauziah H M Daud,S.Pd mengatakan Pengururs PKK, Dekranasda serta Sanggar Jeumpa Kabupaten Bireuen memegang peranan penting dan mempunyai komitmen yang sama memajukan organisasi ke artah yang lebih baik serta bersinergi dengan Pemerintah Daerah dalam rangka menyukseskan pelaksanaan berbagai progam pembangunan ke depan sesuai dengan pasitas masing-masing.

Hj Fauziah menyebutkan, PKK sangat berperan dalam pemberdayaan ekonomi keluarga sebab tujuan PKK mewujudkan keluarga sejahtera yaitu keluarga yang mempu menciptakan keselarasan,kesedrasian dan keseimbangan antara kemajuan lahir dan bathin melalui penerapan 10 progam pokok PKK sehingga tata kehidupan harmonis sehingga terwujudnya masyarakat Bireuen yang sejahtera. ( Suherman Amin)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *