Amankan Natal dan Tahun Baru, Polda NTT Terjunkan 1.300 Personel

  • Whatsapp

KUPANG, beritalima.com – Polda NTT menggelar apel pasukan operasi lilin ranakah 2021. Apel yang berlangsung di Mapolda NTT, Rabu (2/12/2021) dipimpin Kapolda NTT Irjen Pol Lotharia Latif, dan dihadiri Wakapolda NTT Brigjen Ama Kliment Dwikorjanti serta pejabat utama Polda NTT.

“Tahun ini Polda NTT, kita melibatkan 1.300 lebih personel dari Polri, dan nanti akan didukung dari teman-teman di masing-masing kesatuan, baik di tingkat Korem maupun di tingkat Kodim. Dan, kita menjaga sekira 1.500 gereja di seluruh NTT,” kata Lotharia Latif.

Selain itu, Polda NTT akan menempatkan personel di 60 pos pengamanan, 40 pos pelayanan, serta 20 pos terpadu yang nanti akan ditempatkan langsung di titik tertentu, baik itu di gereja, obyek wisata, dan tempat-tempat lain yang mungkin perlu antisipasi dua hal, yaitu pertama bagaimana memelihara kamtibmas dan kedua mencegah meningkatnya covid-19 kegiatan Natal.

Ia menambahkan, sesuai dengan instruksi dari Mendagri nomor 66 bahwa tahun 2021 bahwa kegiatan perayaan tahun baru ditiadakan. Ia mengatakan, ibadah tetap dilaksanakan dengan tetap merapkan protokol kesehatan. (L. Ng. Mbuhang)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait