AMKPD Santuni Korban Bencana Kebakaran Kertapati

  • Whatsapp

Palembang , beritaLima – Delapan rumah warga di kawasan Ogan Baru, Kertapati, Palembang, hangus terbakar pada Minggu siang (11/ 03/ 2018).

Diduga api berasal dan datang dari aliran listik di atas rumah dan langsung menyebar ke bawah. Tidak lama api pun langsung merambat bedeng milik
sejumlah warga.

warga berusaha memadamkan api dengan alat seadanya. Namun kencangnya angin, serta banyaknya rumah warga terbuat dari papan, membuat api kian membesar dan sulit dipadamkan.

“Api itu awalnya datang dari aliran listik di atas rumah dan langsung menyebar ke bawah. Tidak lama api pun langsung merambat ke 6 bedeng milik saya yang kebetulan juga berdekatan,” kata Husein selaku pemilik rumah saat ditemui di lokasi, Minggu (11/3/2018).

Sementara itu, Ketua umum AMKPD Palembang, Dr. Hj. Alfa S. A. Gadjahnata. MS, SpOK. beserta rombongannya Mendatangi keluarga korban musibah kebakaran, Ketua umum ini menyerahkan bantuan berupa mie instan dan sembako lainnya.

Kegiatan AMKPD ini selain bidang kebudayaan adat palembang, kita ada juga kegiatan bhakti sosial termasuk membantu meringankan beban orang-orang yang sedang dalam musibah dan banyak sekali kegiatan lainnya”, jelas Hj. Alfa saat gelar kunjungan pada Korban bencana kebakaran Senin (12/ 03).

Untuk diketahui AMKPD ini berdiri pada tahun 2006 silam, Jadi kegiatan – kegiatannya cukup padat, imbuhnya.

Salah seorang warga yang mengalami musibah ini adalah bapak Halim yang sangat berterimah kasih atas kehadiran komunitas AMKPD yang sudah perduli terhadap kami terima kasih kepada AMKPD. “Semoga dibalas oleh Allah nantinya dan lebih sukses lagi kedepannya”, sambil terisak haru.

(Nn)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *