Anak Limas Cinta Al Qur’an Setinggi Langit

  • Whatsapp
SURABAYA, beritalima.com – SD Muhammadiyah 15 Surabaya (SDM Limas) sukses menghelat Munaqosah atau kenaikan jilid metode Tilawati & Al Quran. Kegiatan di Sekolah Inspiratif ini berlangsung 2 hari, Rabu-Kamis (15-16/11/2017).
Ketua Panitia sekaligus Guru Baca Tulis Al Qur’an (BTQ) SDM Limas, Muasri, mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk mengukur hasil pembelajaran selama satu semester atau tatap muka 50 pertemuan.
“Target yang harus dicapai adalah menguasai pembelajaran Al Quran sesuai tingkatan, dan penguasaan materi,” terang Muasri di sela kegiatan.
Peserta kegiatan Munaqosah ini diikuti 380 siswa dari kelas 1 sampai 6, baik kenaikan jilid metode Tilawati maupun Al Qur’an.
Ditambahkan, kegiatan ini bekerjasama dengan Pondok Pesantren Nurul Falah Surabaya. Ponpes yang berada di Perum Ketintang ini mengajarkan baca tulis Al Qur’an dengan metode Tilawati.
Syifauddin, salah seorang dewan penguji dari Pondok Pesantren Nurul Falah Surabaya mengatakan, Munaqosah para siswa SDM Limas sudah cukup bagus.
Akan tetapi, lanjutnya, masih perlu ditingkatkan dan dievaluasiĀ  kualitasnya agar ke depan lebih baik lagi.
Kegiatan ini diikuti para siswa dengan senang hati. Mereka senang karena akan naik jilid. Untuk Al Quran bisa mengikuti imtihan dan mendapatkan syahadah.
Intan Romadhoni Izza, siswi kelas 5 Buya Hamka, mengakuĀ  senang bisa ikut munaqosah dengan lancar, tanpa ada yang salah, baik tajwid mapun bacaannya.
Siswi berpostur tinggi ini juga mengatakan akan mondok Tahfidzul Qur’an setelah lulus SD nanti.
“Saya senang baca Al Qur’an, baik waktu sibuk belajar maupun luang. Saya akan terus belajar Al Qur’an lebih tinggi setinggi langgit,” ujar Intan sambil mengacungkan jari ke atas.
Kegembiraan juga tercermin pada ibu Intan, Frida Aryani. “Alhamdulillah. Sebagai ibu tentu saya bersyukur sekali, karena puteri saya bisa melalui ujian Monaqosa dengan baik dan lancar,” ucap Frida.
Dituturkan, di Kelas 5 Buya Hamka puterinya semakin semangat dalam belajar, taat sholat, dan rajin mengaji menghafal Al Quran.
“Mudah-mudahan kedepan dia semakin cinta Al Qur’an,” ucapnya optimis. (Ganefo)
Teks Foto: Suasana Munaqosah di SDM Limas, Kamis (16/11/2017).
beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *