Anam Junaidi : ‘Harjakapro Ke 271’ Menandai Era Emas Kabupaten Probolinggo

  • Whatsapp

PROBOLINGGO, beritalima.com – Di tahun 2017 ini menjadi tahun emas bagi kabupaten Probolinggo. Di tahun inilah kabupaten yang kenal sebagai tujuan wisata di Jawa timur memperingati hari jadinya yang ke 271 tahun. Sebuah perjalanan waktu yang panjang. Hingga tak terasa waktu berjalan hampir mendekati empat abad. Di ulang tahunnya yang ke 271 ini juga menandai era keemasan bagi kabupaten dengan penduduk satu juta jiwa lebih. Daerahnya yang luas dengan sumber daya alam yang melimpah. Pemerintah kabupaten (pemkab) di tuntut juga untuk membangun daerah nya lebih luas dan merata. Pemerataan pembangunan adalah wujud cita cita mulia bupati beserta jajarannya guna membangun kabupaten Probolinggo tercinta menjadi lebih maju.

Mengusung tema ‘sinergitas dalam membangun desa’ juga menjadi tema yang pas. mengingat upaya pemerataan pembangunan sudah di laksanakan oleh pemerintah kabupaten . Di bawah kepemimpinan Puput Tantrianasari SE. Kabupaten Probolinggo mampu mendapat perhitungan di kancah nasional sebagai kabupaten terbaik di bandingkan dengan kabupaten lainnya di Jawa timur. Buktinya sederet prestasi dan pencapaian telah di raih oleh pemkab sebagai wujud dari kinerja yang bermutu. Wajar tanpa pengecualian (wtp), Satya lencana dari presiden baru baru ini menjadi bukti bahwa pemkab dalam membangun daerahnya dengan sepenuh hati. Penghargaan dan piagam pun di dapat dengan berbagai predikat sebagai pelengkap dari pengabdian yang tulus dan hal itu tentunya takkan di peroleh begitu saja .perlu pengorbanan, tenaga,fikiran, perjuangan dan tindakan nyata. Melalui Program yang terkonsep, perencanaan matang dan lain sebagainya.

‘Empat tahun hati mengabdi’ bisa juga di artikan sebagai pengabdian tulus dari hati. Kata hati juga menggambarkan kehati hatian dalam menjalankan roda pemerintahan, ‘hati’ juga berarti pemimpin yang memiliki hati dan kebaikan, kesantunan dan kesopanan dalam menyampaikan pendapat. ‘ Hari’ telah mampu mensejajarkan derajat masyarakatnya. ‘Hati’ juga bisa di artikan luas gambaran sosok pemimpin berhati mulia, lemah lembut, anggun dan bijaksana.
Dan akibat satu kata ‘hati’ itu, kabupaten Probolinggo mendapat tempat derajat tertinggi di hati rakyatnya. Menjelma menjadi pemimpin yang di cintai sekaligus membanggakan.

‘Harjakapro’ atau kepanjangan hari jadi kabupaten Probolinggo sendiri. menjadi momen paling bersejarah, termasuk sejarah menuaikan ide, sejarah membuat sejumlah terobosan, sejarah memakmurkan, sejarah memajukan daerahnya, sejarah membangun desa dan sejarah lainnya. Sejarah yang akan terukir dengan tinta emas atau yang belum terukir dan akan segera terukir. Maka lanjutkan kepemimpinanmu ‘srikandi’ prabulinggih.

Harjakapro’ ke 271 tak hanya menjadi hari jadi kabupaten Probolinggo semata, sebagai momen simbolis semata,
Tetapi hari jadi bisa sebuah awal untuk kabupaten Probolinggo terbaik kedepannya. mengingat di balik kesuksesan masih menunggu sebuah Prestasi prestasi dan kesuksesan lainnya.

Harjakapro’ ke 271 sendiri menjadi era ke emasan kabupaten Probolinggo di bawah tampuk kepemimpinan Srikandi Prabulinggih ( bupati perempuan pertama) Puput Tantriana sari .SE. tak perlu di pungkiri empat tahun ‘Hati’ mengabdi dan Harjakapro’ ke 271 merupakan satu kesatuan yang tak dapat di pisahkan dalam sejarah perjalanan kabupaten Probolinggo. Mengingat sejumlah even di gelar sebagai perwujudan euforia keberhasilan. Berbagai even di buat tak lain untuk menyampaikan bahwa kabupaten Probolinggo kini dan terkini . Telah menjelma menjadi kabupaten dengan banyak terobosan dan pencapaian.

Keberhasilan dalam berbagai bidang adalah suatu upaya bersama jajaran Pemkab guna memberikan pengabdian terbaik bagi daerahnya bangsa dan negara secara umum. Tak dapat di pungkiri semua telah berperan semua telah berbuat. Semua telah mengabdikan diri semua telah memasrahkan diri Berkarya demi kabupaten Probolinggo tercinta.

Memandang kemajuan dan keberhasilan pemerintah kabupaten Probolinggo di bawah kepemimpinan Bu Tantri. tidak bisa hanya dengan hanya di lihat sebelah mata. Atau dengan cukup melihat sisi kekurangannya saja tanpa menghargai sisi baiknya. Pandangan politik boleh di paparkan secara politik , akan tetapi politik juga harus menggunakan akal sehat dengan berani dengan kesatria mengakui keberhasilan lawan politiknya selama menjalankan roda pemerintahan. Politikus lainnya harus menghargai keberhasilan lawan politiknya. Tidak membabi buta menilai hanya dari sisi kekurangannya semata. Keberhasilan wujud dari usaha tanpa kenal lelah bupati bersama jajarannya yang telah mengorbankan waktu dan pemikiran guna memajukan kabupaten Probolinggo.

Empat tahun menjelang lima tahun memimpin kabupaten Probolinggo. merupakan perjalanan yang masih di lalui . Lima tahun Pengabdian belumlah terlewati masih banyak hal hal yang perlu untuk terus di perbaiki. Momentum dan even Harjakapro’ bukan ajang pencitraan melainkan representatif dari program yang di aplikasikan hingga pencapaian .Contoh kecil dari sebuah pencapaian sukses bupati Probolinggo. Desa rambaan kecamatan sumber dari desa tertinggal menjelma menjadi desa yang di perhitungkan mengingat beberapa waktu lalu mendapat predikat desa siaga terbaik dua . Di desa inilah contoh kecil kesuksesan terjadi contohnya : Desa rambaan bebas dari buang air besar sembarangan (BABS) dan lain sebagainya.

Mari membuka diri dengan mendukung programnya yang belum tuntas sehingga dapat melanjutkan program programnya. Melanjutkan program yang belum tuntas.(*)

Penulis : Anam Junaidi
Reporter : Beritalima
Jabatan : Kepala Biro Probolinggo

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *