Ancaman Terhadap Keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia Semakin Terbuka

  • Whatsapp

ACEH,Beritalima.com- Ancaman terhadap keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia semakin terbuka, hal tersebut disampaiakan oleh Letnan Kolonel Inf Muhammad Faizal Nasution S.I.P sebagai Komandan Batalyon Infanteri 113/JS, pada peringatan Hari Kebangkitan Nasional ke 108.

Pernyataan itu dikutip dari pesan Menteri Komunikasi dan Informatika RI, Rudiantara, bahwa teknologi selama ini sudah berkembang pesat di dunia, dan Ancaman terhadap keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia semakin terbuka.

Pada Upacara itu menjadi Irup pada peringatan Hari Kebangkitan Nasional, Komandan Batalyon Infanteri 113/JS, Letnan Kolonel Inf Muhammad Faizal Nasution S.I.P,  Sedangkan menjadi Komandan Upacara Kapten Inf Hervin Rahadian Jannat. Jum’at-20-05-2016. di Lapangan Markas Batalyon Infanteri 113/JS.

Pada kesempatan tersebut Letnan Kolonel Inf Muhammad menyampaikan pesan Menteri Komunikasi dan Informatika RI Rudiantara bahwa, teknologi berkembang pesat di dunia. Ancaman terhadap keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia semakin terbuka.

Menurutnya Tantangan apa pun yang kita hadapi saat ini harus kita jawab dengan kerja nyata dan profesional dan menyampaikan sejarah singkat Hari Kebangkitan Nasional, pada tahun ini.

Selain itu, Sebutnya, salah satu inspirasi yang bisa di serap dari berdirinya Boedi Utomo sebagai organisasi modern pada tahun 1908 adalah munculnya sumber daya manusia yang terdidik, memiliki jiwa nasionalisme kebangsaan, dan memiliki cita – cita mulia untuk melepaskan diri dari penjajahan. Dengan tampilnya sumber daya manusia yang unggul inilah semangat kebangkitan nasional dimulai.

Dengan memperingati hari kebangkitan nasional ke-108 tahun 2016 ini, Menteri Komunikasi dan Informatika RI berharap kinerja kedepanya semakin baik dan semakin dirasakan manfaatnya bagi masyarakat, dan juga semua memiliki kemampuan untuk mempertahankan NKRI ini sampai kapan pun, demi kejayaan bangsa dan negara Indonesia.

Pelaksanaan upacara bendera yang diikuti oleh seluruh personel Yonif 113/JS beserta Para Perwira Staf Sejajaran Yonif 113/JS berlangsung dengan khidmat dan tertib,’’(**)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *