Aneh, Ada Semburan Lumpur Di Blang Aman Aceh Utara

  • Whatsapp

LHOKSUKON – Warga Gampong Blang Aman, Kecamatan Lhoksukon, Kabupaten Aceh Utara dikejutkan dengan semburan air bercampur lumpur keruh ke udara dengan ketinggian mencapai 13 meter, Senin 25 April 2016.

Informasi yang dihimpun wartawan, seperti pengakuan Geusyik Blang Aman, M. Thaib semburan lumpur keruh itu terjadi sejak pukul 01.00 WIB siang tadi. Warga sekitar kawasan itu berbondong-bondong mendatangi lokasi dan menyaksikan langsung kejadian itu. Tadi, lokasi semburan lumpur itu sudah diberikan garis Police Line.

Belum ada yang ketahui persis mengenai lumpur ini, namun berdasarkan penuturan Camat Lhoksukon, Saifuddin SE, air lumpur keruh ini muncul usai pengeboran sumur bor milik Sulaiman, warga desat itu dengan kedalaman 30 meter untuk mendapatkan air bersih.

Pantauan wartawan, sore tadi sekitar pukul 15.30 WIB, semburan lumpur masih terjadi. Lumpur berbau gas ini keluar dengan kekuatan hingga 13 meter ke udara dan jatuh ke tanah hingga meluas sekitar 100 meter.

Muspika Lhoksukon sudah berkoordinasi dengan pihak Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) setempat untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan. Camat Saifuddin menghimbau kepada masyarakat di kawasan itu agar lebih hati-hati.

Sementara itu, Kapolres Aceh Utara AKBP Achmadi melalui Kabag Ops AKP Edwin Aldro menyebut, untuk saat ini pihaknya telah memasang garis Police Line agar warga tidak datang mendekati lokasi semburan lumpur itu.

“Kita khawatir semburan lumpur tersebut yang diduga mengandung gas beracun, akan terjadi ledakan susulan, walaupun semburan sudah berkurang dan kita sudah menghubungi pihak Dinas pertambangan dan energi Kabupaten Aceh Utara,” kata Edwin.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *