Juergen Klopp Ingin Kembalikan Performance Musim Depan

  • Whatsapp

London – Performa Liverpool menanjak di bawah asuhan Juergen Klopp. Di musim depan, Liverpool diyakini akan mampu kembali dalam persaingan gelar juara Premier League.

Demikian pendapat pemain legendaris Arsenal yang kini menjadi pandit di Sky Sports, Thierry Henry.

Klopp ditunjuk menggantikan Brendan Rodgers sebagai manajer Liverpool pada Oktober 2015. Bersama manajer kebangsaan Jerman itu, ‘Si Merah’ sudah menjalani 45 pertandingan dengan 21 kemenangan dan sembilan kekalahan.

Meski begitu, kemajuan signifikan diperlihatkan Liverpool belakangan ini. Sejak dikalahkan Manchester City di final Piala Liga Inggris, akhir Februari silam Liverpool hanya sekali kalah saat dibekap Southampton 2-3 di lanjutan Premier League.

The Reds tidak terkalahkan dalam tujuh laga terakhir di seluruh kompetisi. Termasuk kemenangan lewat comeback dramatis yang menyingkirkan Borussia Dortmund untuk meloloskan Liverpool ke semifinal Liga Europa.

Dalam tujuh musim terakhir, hanya di musim 2014-15 Liverpool benar-benar memperlihatkan kemampuannya dalam perburuan gelar. Henry meyakini Liverpool akan makin tangguh di musim depan.

“Tidak mudah datang ke sebuah klub di tengah-tengah musim dan memastikan bahwa mereka memahami apa yang Anda inginkan dan mengubah cara berlatih,” kata Henry yang dilansir Liverpool ECHO.

“Intensitas adalah hal yang vital, dan setelah cukup lama sekarang, mereka sudah memainkan ‘cara Klopp’ dan orang-orang memahampi apa yang sedang terjadi,” lanjut dia.

“Mereka akan menjalani sebuah pramusim bersama-sama dan dia akan merekrut beberapa pemain. Musim depan, mereka akan bersaing untuk titel juara di bawah Klopp,” kata Henry.
(rin/mfi)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *