Anggota DPR RI; BUMN Usaha Kelompok untuk Masyarakat Sejahtera

  • Whatsapp

SUMENEP,Beritalima.com|Peran serta Badan Usaha Milik Negara (BUMN) di Kabupaten Sumenep, Jawa Timur, untuk pemberdayaan umat. Anggota Komisi VI DPR RI Achmad Baidowi melakukan kegiatan sosialisasi.Senin (27/12/2021).

Sosialisasi ini program BUMN pemberdayaan umat dilakukan untuk memberikan kemudahan akses ke BUMN sehingga masyarakat secara berkelompok bisa melakukan usaha.

“Fungsi BUMN ini ada dua yakni, Fungsi Ekonomi dan Fungsi Sosial. Sesuai dengan amanat UU Nomor 19 Tahun 2003. Salah satu bentuk Fungsi Sosial ini disalurkan melalui CSR yang menyasar sektor Pendidikan, UMKM, dan lingkungan,” kata pria yang akrab disapa Awiek, Senin (27/12/2021).

Awiek menerangkan, program BUMN secara khusus Permodalan Nasional Madani (PNM) telah membantu usaha masyarakat ditengah pandemi Covid-19 untuk mampu bertahan dengan pemberian modal yang tidak banyak.

Wakil Ketua Baleg ini juga mengapresiasi langkah BUMN yang telah menyalurkan CSR untuk membantu pembangunan sejumlah fasilitas ibadah.

“Contohnya, Rumah ibadah, Renovasi Rumah, hingga pembangunan Masjid di Madura.
Dan juga sisi Kesehatan melalui pemberian mobil ambulance untuk Masjid, relawan Kesehatan, Tagana dan lainnya,” ujarnya.

Ia mengatakan bahwa proyek pembangunan atau renovasi Rumah ibadah tidak hanya melibatkan pengurus rumah ibadah saja namun juga memperdayakan umat yang berada di sekitarnya, misalnya toko material yang ditunjuk untuk menjadi vendor proyek tersebut.

“Komitmen dari BUMN untuk pemberdayaan umat ini tetap terjaga, walaupun dalam masa pandemi COVID-19 ini, BUMN juga turut terdampak,” pungkasnya.(An)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait