Anggota DPRD Jombang Berharap Soal Buka Tutup Kertas Suara Saat Pemilu Dipercepat

  • Whatsapp

Jombang, beritalima.com | Pesta demokrasi, rakyat harus berpesta. Anggota DPRD Kabupaten Jombang Syarif Hidayatullah yang menyalurkan suaranya di TPS 014, Dusun Pesantren, Desa Peterongan, Kecamatan Peterongan, berharap kepada masyarakat harus datang ke tempat pemungutan suara pada pemilihan umum Pilpres dan Pileg 14 Februri 2024.

“Yang kita pilih adalah tanggung jawab kita bersama dan bisa kondusif dan aman,” jelas Gus Sentot, jepada beritalima.com, Rabu (14/2/2024).

Bacaan Lainnya

Lanjut Gus Sentut, permasalahan yang sering muncul adalah di paling bawah karena terdapat tim sukses memperjuangkan jagonya agar terpilih sebagai kursi DPRD, DPRD Provinsi, DPR RI, DPD RI, dan Pilpres.

“Para kontestan dapat mwnciptakan suasana konduaif di tingkat paling bawah,” tuturnya.

Masih diungkapkan Syarif Hidayatullah, Anggota Komisi D DPRD Kabupaten Jombang adalah mengenai durasi pencoblosan suara yang disinyalir orang orang yang sudah berusia tua terbilang lambat dalam pencoblosan suaranya.

“Kritikan saya yang bikin lama itu saat buka kertas dan menutup kertas, mungkin perlu penikiran lagi,” jelasnya.

Jadi istilahnya bagi Gus Sentot, buka kertas dan menutup kertas sebanyak 5 keryas suara. “Barangkali pemerintah ada solusi untuk mempercepat buka tutup kertas suara,” imbuhnya

Jurnalis : Dedy Mulyadi

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait