Anggota DPRD Keluhkan Buruknya Pelayanan Puskesmas Pecaron Sibon

  • Whatsapp

SITUBONDO, beritalima.com – Buruknya pelayanan dibidang kesehatan yang masih terjadi di Situbondo sampai saat ini banyak dikeluhkan masyarakat, kali ini keluhan terkait Pelayanan Puskesmas Pacaron yang berlokasi di Jalan Raya Pantura Klatakan Kecamatan Kendit Kabupaten Situbondo fatang dari Anggota DPRD Situbondo.

Fraksi PDI Perjuangan Eko Budi Santoso merasa sangat kecewa dengan pelayanan Puskesmas Pacaron tersebut saat membawa tetangganya yang jatuh dari sepeda motor namun tidak segera mendapat pelayanan, hingga kurang lebih selama 1 jam, tidak satu pun petugas IGD yang ada di tempat, Padahal di Puskes Pacaron ada tulisan IGD buka 24 jam.

“Saat saya membawa tetangga paruh baya kecelakaan jatuh dari sepeda motor ke IGD Puskesmas Pacaron jam 8 pagi, tak segera mendapat pelayanan, sampai 1 jam kami di IGD tapi tidak satu pun petugas IGD yang ada di tempat. Padahal, di Puskes Pacaron ada tulisan IGD buka 24 jam. Tapi, kenyataannya tidak ada pelayanan sama sekali,”Papar Eko kesal

Menurut Eko dirinya sebagai wakil rakyat sangat menyesalkan sekaligus kecewa terhadap sistem pelayanan Puskesmas Pecaron yang amburadul, selain pelayanan dirinya juga menyayangkan kondisi Puskesmas Pacaron yang terlihat kurang bersih bahkan terkesan kumuh

“Pelayanan dasar kesehatan untuk masyarakat di tingkat puskesmas seharusnya lebih baik, seperti pelayanan Puskesmas Pacaron yang mengecewakan,” tuturnya.

“Peristiwa para petugas IGD Puskesmas Pacaron sering tidak ada ditempat itu, bukan terjadi pada diri saya saja. Tapi, banyak masyarakat yang akan berobat juga mengalami hal yang sama, harusnya Pelayanan dasar kesehatan untuk masyarakat di tingkat puskesmas ditingkatkan,”Tutur Eko

Eko juga mengatakan ketika dirinya mencoba melakukan klarifikasi kepada Kepala Dinas Kesehatan Situbondo Drs. Abu Bakar Abdi, M.S.i terkait buruknya pelayanan Puskesmas Pacaron, Kadis hanya menjawab jika itu benar adanya dilapangan dipersilahkan memediakan puskesmas tersebut.

“Ketika saya mengklarifikasi persoalan Puskesmas Pacaron kepada Kadinkes, pak Kadis mengatakan kepada saya agar dimediakan saja soal Puskesmas Pacaron tersebut, ” pungkas Eko Budi Santoso.(**/JOE)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *