Anggota DPRD Padang Hadiri Musrenbang di Alang Laweh

  • Whatsapp

PADANG,beritaLima — Warga Alang Laweh berharap Pemerintah Kota Padang dapat menganggarkan dana untuk perbaikan drainase, riol, pengerukan sedimen dan riol lingkungan kelurahan di tahun 2018. Selama ini, setiap kali hujan pasti akan terjadi banjir di daerah itu.

Hal itu dikatakan Lurah Alang Laweh, Sulastri saat Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbag) 2018 tingkat Kelurahan di kantor Lurah Alang Laweh, Rabu (25/1/2017) sore.

“Kami berharap pada rencana program 2018 nanti, perbaikan drainase dan jalan di Alang Laweh dapat diakomodir dan diperjuangkan ke pemerintah kota melalui anggota dewan kita dari Alang Laweh ini,” ungkap Sulastri.

Selain perbaikan drainase, ia berharap Kelurahan Alang Laweh dapat anggaran untuk pengecoran bahu jalan. Semua hal itu merupakan aspirasi dari RT hingga RW dan diharapkan bisa diakomodir oleh anggota dewan yang merupakan dari tokoh masyarakat Alang Laweh sendiri.

Musrenbang Kelurahan Alang Laweh Kecamatan Padang Selatan itu dihadiri Anggota DPRD Kota Padang Dapil IV, Aprianto didampingi Wakil Ketua Komisi III DPRD Padang Bidang Pembangunan dan Lingkungan Hidup, Amril Amin. Hadir juga Camat Padang Selatan, Fuji Astomi, Perwakilan Pemko Padang, Ketua LPM, Ketua – ketua RT dan RW, serta tokoh masyarakat setempat.

Masyarakat nampak sangat antusias mengikuti dan menyampaikan apa- apa yang menjadi usulan mereka untuk pembangunan di Alang Laweh. Sementara, Anggota DPRD Padang Aprianto menyampaikan, melalui Musrenbang, apa yang disampaikan warga akan diupayakan semaksimal mungkin agar percepatan pembangunan di Alang Laweh bisa segera terwujud dan dinikmati oleh warga.

Ia berharap apa yang diusulkan adalah permasalahan yang riil dan memang harus diakomodir. Namun, hal itu tentu harus ada kerjasama dari masyarakat dan pihak kelurahan untuk sama – sama menggiring program yang diusulkan ke tahap musrenbang tingkat kecamatan.

“Selanjutnya aspirasi dari masyarakat akan kita perjuangkan ke tingkat kota agar dapat diakomodir di APBD. Nanti hasilnya dapat dinikmati oleh masyarakat di 2018 nanti,” ungkap Aprianto.

Camat Padang Selatan, Fuji Astomi, yang turut menghadiri musrenbang kepada wartawan menyambut positif kegiatan musrenbang yang diadakan di Kelurahan Alang Laweh. Ia berharap semua permasalahan di tengah masyarakat dapat teratasi dan semua usulan bisa tetap dikawal di tingkat musrenbang kota.

Dengan demikian, pembangunan infrastruktur Kelurahan Alang Laweh tahun 2018 dapat terlaksana melalui peran anggota DPRD Padang yang merupakan tokoh masyarakat Alang Laweh sendiri, ujarnya. 

(pdm/bim/rki)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *