Anggota DPRD Provinsi Sulteng Minta Bupati Touna Evaluasi Kinerja Plt BPBD Touna

  • Whatsapp

Ampana,beritalima.com -Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) Imam Kurniawan Lahay meminta Bupati Tojo UnaUna mengevaluasi Kinerja Plt Badan Penanggulangan Bencana Daerah pasca gempa Magnitudo 6,5 yang mengguncang Kabupaten Touna .

Sebelumnnya Bonny lahay sapaan akrab imam Kurniawan lahay juga menyoroti statemen plt BPBD yang beredar di sejumlah media massa terkait permintaan bantuan dari masyarakat yang terkena musibah gempa bumi.

“Salah satunya, kurang respon terkait realisasi bantuan untuk masyarakat yang mengungsi pada saat gempa terjadi pada malam hari ,dan saya mendengar langsung keluhan masyarakat dibeberapa lokasi pengungsian “ ucap Bonny , Selasa (3/8/2020)

Anggota DPRD Sulteng Fraksi Nasdem ini meminta agar Bupati Touna Mohammad Lahay segera mengevaluasi kinerja BPBD. Alasannya, kinerja BPBD Touna lamban dalam menindaklanjuti dan merespon permintaan masyarakat saat gempa terjadi.

Legislator Dapil V Kabupaten Touna ini menyesalkan ,status Plt BPBD dimedia facebook malalui akun Phian Matajeng yang menuliskan “ salah alamat “ terkait korelasi dan fungsi pengawasan Angleg Provinsi .

“ Warga Touna yang memilih saya sehingga menjadi i Angleg DPRD Provinsi , sebagai anak Daerah asli tojo unauna wajar saya melakukan pengawasan kinerja OPD ,karena dapil Touna adalah mayoritas suara saya dalam pileg Kemarin “ kata Bonny .

“ Hak jawab melalui media sosial itu juga “Salah alamat “, setahu saya melalakukan Klarifikasi atau hak jawab harus melalui media yang merilis berita sebelumnya, karena melakukan hak jawab harus dimedia yang kredibel bukan melalui media sosialFacebook “ Terangnya .

Legislator Komisi III DPRD provinsi Sulteng menambahkan , dalam situasi gempa BPBD Touna harus berupaya melakukan edukasi ke masyarakat dengan menggandeng sejumlah relawan yang ada diKabupaten Touna untuk respon cepat penanggulangan bencana gempa yang mengguncang Kabupaten Touna minggu lalu.

“ olehnya saya meminta ,Bupati Touna untuk segera mengevaluasi kinerja plt BPD touna “ tandasnya {**)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait