Anggota PPS Buloa Makassar Ini Ajak Masyarakat Tidak Golput

  • Whatsapp

Citizen Reporter
Laporan : Darsil Yahya M

Aktivis Pers Kampus Universitas Sawerigading Makassar

Tahun 2018 Sulsel mendapat giliran melangsungkan Pilkada. Pilkada akan dilangsungkan di 12 kabupaten dan kota, termasuk pemilihan gubernur.

Sudirman, salah seorang mahasiswa Universitas Sawerigading (Unsa) Makassar menjadi salah seorang anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) dan akan terlibat langsung dalam pilkada serentak 2018.

Saat ditemui media, Kamis (18/1/2018) Sudirman mengatakan masuk jadi anggota PPS Kelurahan Buloa Kecamatan Tallo karena ingin mengetahui langsung bagaimana proses dan cara kerja pelaksanaan Pilkada.

“Saya ingin bagaimana PPS ini bekerja dengan baik dan netral sehingga kita juga bisa melancarkan proses pesta demokrasi di Indonesia khususnya di Sulsel yang atmosfirnya begitu besar setiap melakukan pilkada, ucapannya.

Ditambahkan juga, mahasiswa Fakultas Sospol jurusan Sosiologi ini mengatakan, selain ingin terlibat langsung dalam kegiatan pilkada ia juga ingin mencari pengalaman karena tidak menuntut kemungkinan dirinya akan terlibat lagi dalam Pilpres 2018 nantinya, tegas laki-laki kelahiran Ujung Pandang 1995 ini.

Pemuda yang beralamat di Jl. Sultan Abdullah 1 No 32 D ini juga berharap agar masyarakat Kelurahan Buloa Kecamatan Tallo ikut berpartisipasi dalam Pilkada serentak.

“Semoga untuk masyarakat kelurahan Buloa Kecamatan Tallo semuanya bisa datang dan memilih di TPS dan jangan ada yang golput karena ini akan menentukan siapa pemimpin kita lima tahun kedepan.

Serta saya juga berpesan kepada masyarakat dan pemiilih pemula di kelurahan Buloa agar tidak memilih pemimpin karena uangnya saja tapi betul-betul memilih karena hati nuraninya dan melihat bagaimana prospeknya kedepan untuk daerah kita” tuturnya.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *