Anggota Satlantas Polres Trenggalek Bergerak Cepat Tutup Ceceran Solar Di Jalan

  • Whatsapp

TRENGGALEK, beritalima. com

Berdasarkan laporan masyarakat bahwa ada ceceran solar yang tumpah disepanjang jalur jalan Soekarno-Hatta Trenggalek , anggota Satlantas Polres Trenggalek segera bergerak cepat menindaklanjutinya dengan menutup menggunakan pasir.

Informasi yang beredar lewat pesan berantai melalui group Whatsapp tersebut berisi “Hati2 lewat depan Pom Widowati Sampai SMA 1 Trenggalek, di sepanjang jalan ada tumpahan cairan dan menyebabkan beberapa kendaraan bermotor terpeleset jatuh”, Sabtu(13/10).

Anggota dilapangan segera melaporkan adanya kejadian itu, yang langsung direspon oleh Kasatlantas Polres Trenggalek AKP Suprihanto. Diperintahkannya dua orang anggota unit Turjawali yang kebetulan tidak jauh dari lokasi untuk segera mengambil langkah antisipasi meminimalisir korban berikutnya.

“Tadi setelah mendengar laporan anggota langsung saya perintahkan dua orang petugas yang ada disekitar lokasi untuk ke TKP mengambil langkah antisipasi, yaitu Brigadir Yongki Bagus dan Brigadir Imam Rokani,” kata AKP Suprihanto.

Lebih lanjut ungkap AKP Suprihanto, apresiasi untuk kecepatan anggota yang segera menuju lokasi demi melakukan pengecekan secara langsung kebenaran informasi tersebut sekaligus memberi solusi dalam mencegah timbulnya kecelakaan lalu lintas yang lebih fatal.

“Setelah anggota di TKP, ternyata memang benar ada ceceran minyak yang diduga solar bukan oli. Diperkirakan ceceran solar tersebut berasal dari tumpahan Truk Tangki BBM yang melintas sebelumnya karena mungkin kurang rapat dalam menutup saluran pengisiannya,” tambahnya.

Sementara itu, di lokasi kejadian, dengan menggunakan alat seadanya Brigadir Yongki Bagus dan Brigadir Imam Rokani segera menutup ceceran solar tersebut dengan pasir yang kebetulan ada didekat situ sehingga tidak membahayakan bagi pengguna jalan lagi.

“Memang tadi sempat ada yang terpeleset jatuh tapi tidak apa-apa, tidak sampai luka-luka kok,” Ujar Brigadir Imam.

Kebetulan juga, tepat di sebelah barat jalan, terdapat material sisa pembangunan pos pantau dari Satlantas jadi kedua orang petugas tadi dengan dibantu masyarakat segera mengambil pasir dan ditabur diatas ceceran solar tersebut.

“Itu langkah solutif untuk mengurangi tingkat kelicinan, karena tadi sudah ada yang sempat terpeleset,” jelas Imam.

Selain itu, Brigadir Imam juga mengingatkan kepada seluruh pengguna jalan agar lebih waspada dan berhati-hati saat melintas. Perhatikan jalan dengan seksama, jika ada yang dirasa aneh maka segera menepi atau menguragi laju kendaraan.

” Kami berharap, dengan menutup ceceran solar dengan pasir tidak ada lagi pengguna jalan yang menjadi korban kecelakaan. Disini, kami juga terus berjaga sampai benar-benar yakin ceceran solar sudah kering dan tidak akan membahayakan pengguna jalan,” pungkasnya.(her)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *