Angin Kencang, Puluhan Rumah Warga Jember Rusak

  • Whatsapp
Salah satu rumah warga jember yang rusak akibat angin kencang (Foto tangkapan layar)
Salah satu rumah warga jember yang rusak akibat angin kencang (Foto tangkapan layar)

JEMBER, beritalima.com | Puluhan rumah warga di Desa Kemuninglor, Kecamatan Arjasa dan Kelurahan Baratan, Kecamatan Patrang mengalami rusak, akibat angin kencang.

Dihubungi selulernya, Sekretaris BPBD Jember Heru Widagdo menyampaikan, memang kemarin sejak pukul 15.00 WIB di wilayah tersebut terjadi hujan yang cukup tinggi.

Bacaan Lainnya

“Hujan kemarin intensitas lebat, mengakibatkan rumah warga rusak dan pohon tumbang,” katanya, Senin (17/1/2022).

Untuk di Jalan Rasamala Desa Kemuninglor dan Jalan Rembangan, sejumlah rumah mengalami rusak, 24 rumah rusak ringan, 3 rumah rusak sedang, 1 rumah rusak berat.

“Dua tempat usaha dan satu kadang sapi milik warga juga rusak,” sebut Heru.

Selain itu, jaringan Penerangan Jalan Umum (PJU) juga mengalami rusak dan dua tiangnya mengalami roboh. Jaringan kabel Telkom juga ada yang putus, hingga Jalan penghubung antar Desa sementara ditutup.

“Kalau korban jiwa nihil,” ucap Sekretaris BPBD Jember.

Setelah mendapat laporan, pihaknya melakukan pemotongan pohon yang roboh, assesment dan dokumentasi. Pihaknga juga menghitung jumlah kerugian yang diakibatkan angin kencang.

“Kami menghimbau agar masyarakat lebih waspada terhadap cuaca ekstrim,” tutupnya. (Sug)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait