Angka Stunting di Tojo Una-una Terus Menurun

  • Whatsapp

Ampana – Pemerintah Daerah kabupaten Tojo Una-una sampai dengan saat ini tetus konsisten dalam menyelesailan permasalahan stunting,

Kepala Dinas Kesehatan Tojo Una-una Jafanet Alfari kepada Berita lima mengatakan penanganan stunting sudah menjadi tugas bersama, yakni bagaimana bisa menurunkan angka stunting dengan mengerahkan seluruh fasilitas kesehatan di daerah ini
.
” Berdasarkan data dari Dinas kesehatan secara Provinsi Sulawesi Tengah, setiap tahunnya angka stunting di Touna mengalami penurunan. Ini dapat dilihat dari tahun 2021 -2022 angka stunting 22 persen, kemudian turun lagi yaitu 20 persen,” kata Jafanet,Rabu (20/12/2022).diruang kerjanya.

” secara provinsi sekarang ini menurut pendataan bahwa sekarang kita sudah berada pada angka 17 persen lebih penurunan nya, Kalau secara nasional masih 29 persen” sambunya.

Menurutnya Apa yang diharapkan bapak presiden Joko Widodo Stunting turun pada tahun 2024 secara nasional mencapai 14 persen maka Kabupaten Touna bisa menyesuaikan.

“Dinas kesehatan Dengan ketambahan APBD pada tahun 2023 nanti pada 12 SDM pada 3 bidang akan lebih difokuskan untuk penurunan Stunting” tutupnya.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait