beritalima.com

Angkasa Band Meriahkan Deklarsi Indonesia Tanp HOAX LSM LIRA Di Banten

  • Whatsapp

TANGERANG, beritalima.com — LSM LIRA (Lembaga Swadaya Masyarakat Lumbung Informasi Rakyat) Pimpinan aktivis HM. Jusuf Rizal luar biasa. Kali ini gandeng Angkasa Band deklarasikan Indonesia Tanpa Hoax. Tidak hanya itu, tapi juga deklarasi Anti Narkoba dan Anti Korupsi di Hotel Istana Nelayan, Tangerang, Banten sekaligus Pelantikan DPW LSM LIRA Banten.

beritalima.com

Menurut Gubernur LSM LIRA Banten, Dedi Sudarajat,SH,MH,MM kepada media di Tangerang, Banten, Deklarasi Indonesia Tanpa (anti) Hoax (berita bohong) yang akan dilaksanakan, Selasa,10 April 2018 merupakan program nasional bersama DPP LSM LIRA. Selain Anti Hoax sekaligus juga Deklarasi Anti Narkoba dan Anti Korupsi.

“LSM LIRA merupakan LSM Pro pemerintah, namun tetap kritis dan independen. Kami menilai masalah Hoax ini dapat mengancam persatuan, kesatuan, ketahanan bangsa dan NKRI. Untuk itu seluruh kader LSM LIRA se-Indonesia sepakat, pemerintah harus dibantu untuk memerangi masalah maraknya hoax ini,” tegas pria yang juga menjabat Ketua DPD KSPSI (Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia) Propinsi Banten itu.

Masalah bangsa yang juga menjadi perhatian serius LSM LIRA, lanjutnya adalah maraknya peredaran Narkoba hingga ke daerah-daerah, termasuk di Propinsi Banten. Ini perlu dicegah agar tidak membahayakan generasi muda penerus bangsa. Sudah banyak korban. Karena itu LANA (Lira Anti Narkoba dan Aids) LIRA, Brikom (Brigade Komando) dan Pemuda Lira akan turut bergerak.

Penyakit KKN (Korupsi, Kolusi dan Nepotisme) merupakan hal yang menjadi musuh bangsa saat ini. Indonesia sudah darurat korupsi. Untuk itu Gubernur, Bupati, Walikota LSM LIRA beserta LSO (Lembaga Sayap Organisasi) dan Batom akan hadir untuk menyikapi masalah korupsi, khususnya penggunaan dana desa. LSM LIRA segera membangun kerjasama dengan Kemendes (Kementerian Desa) dalam bidang pengawasan.

“Melihat agenda besar melawan Tiga Anti (Hoax, Narkoba, Korupsi) tentu pelantikan DPW LSM LIRA Banten dijadikan sekaligus konsolidasi LSM LIRA se-Indonesia. Presiden LSM LIRA, HM. Jusuf Rizal selaku Penggagas dan Pendiri telah memberi arahan agar seluruh kader LSM LIRA membantu pemerintah untuk memajukan pembangunan bangsa,” tegas Dedi Sudarajat.

Untuk deklarasi Indonesia Tanpa Hoax ini, LSM LIRA menggandeng Angkasa Band sekaligus mengisi acara Deklarasi dan Pelantikan DPW LSM LIRA Banten. Ia juga menyampaikan tidak mustahil Angkasa Band akan dikukuhkan sebagai Duta Anti Hoax dan Duta Anti Narkoba. Indonesia, lanjut pria yang berprofesi sebagai pengacara itu butuh banyak generasi yang peduli bagi kemajuan bangsa

Menurut catatan redaksi, LSM LIRA merupakan satu-satunya LSM yang terbesar dan terbanyak cabangnya (34 Propinsi & 470 Kabupaten Kota) di Indonesia dengan Rekor Muri tahun 2009-2018. LSM LIRA memiliki rekam jejak yang baik dan konsistensi berjuang bersama rakyat, meski punya kesempatan emas masuk dalam lingkaran kekuasaan pada Pemerintahan SBY-JK. LSM LIRA didirikan putra berdarah Madura-Batak, HM. Jusuf Rizal sejak tahun 2004 dan terdaftar di Kesbangpol (bukan Perkumpulan di Menkumham).

beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *