Anies Soroti Prioritas Pembangunan Desa

  • Whatsapp

BANDUNG, Beritalima.com|
Banyaknya keluhan terkait tidak meratanya pembangunan di pedesaan, meskipun kementerian Desa tertinggal sudah menganggarkan BumDes, namun hingga saat ini pembangunan di pedesaan belum menunjukkan hasil yang signifikan.

Oleh karena itu Bacapres dari Koalisi Perubahan untuk Perbaikan Anies Rasyid Baswedan menegaskan, bahwa desa harus menjadi prioritas dalam pembangunan mendatang.

Pernyataan tersebut disampaikan Anies dalam Apel Akbar Desa Bersatu Jawa Barat dan Jalan Bersama AMIN, di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Jawa Barat, Minggu (1/10/2023).

“Kita ingin menegaskan bahwa desa harus jadi prioritas dalam pembangunan ke depan. Alokasi sumberdaya harus ditambah untuk membangun dan memastikan kesejahteraan warga desa,” kata Anies.

Dengan begitu, para kepala desa punya keleluasaan untuk menggunakan dana bagi kebutuhan warganya.

“Harus disesuaikan dengan kebutuhan desa. Kita ingin perhatian dalam pembangunan desa dilakukan secara serius,” ujarnya.

Menurut Anies, para petani, peternak, nelayan selama ini menyiapkan makanan untuk seluruh keluarga di Indonesia. Karena itu kesejahteraan mereka harus meningkat.

“Mereka yang menyiapkan makanan untuk seluruh keluarga di Indonesia. Karena itu, kita harus pastikan meningkat kesejahteraannya. Kita ingin petani, peternak, nelayan hidupnya tak sulit lagi, tapi bisa merasakan keleluasaan seperti yang lainnya,” sambungnya.

Ia menambahkan, pasokan kebutuhan pokok ke depan datang dari tanah kita sendiri, dipetik oleh petani kita sendiri, bukan dari tanah dan negeri orang lain.

“Pasokan kebutuhan pokok datangnya dari kita sendiri, bukan dari tanah orang lain. Dipetik oleh petani kita sendiri, bukan petani di negeri lain,” pungkasnya.(Yul)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait