Anik Minta 100 Hari Pemimpin Baru Sidoarjo Benahi Akses Jalan Dan Air

  • Whatsapp

SIDOARJO, Beritalima.com|
Penyerapan Aspirasi Masyarakat tahap 1 yang dilaksanakan oleh wakil ketua DPRD provinsi Jatim Anik Maslacah SPd MSi di gelar di MI Achmad Yani, desa Pager Ngumpuk Wonoayu, Sidoarjo
Senin(8/3/2021). Penjaringan aspirasi masyarakat sendiri dilakukan dari tanggal 1-8 Maret 2021.

Dalam kesempatan tersebut Anik memaparkan kinerjanya selama menjadi wakil ketua DPRD provinsi Jatim. Anik juga menyampaikan rasa terima kasihnya kepada muslimah dan warga NU yang selalu memberikan dukungan kepadanya. Disamping itu, Anik juga menyampaikan akan menampung aspirasi konstituen, baik yang terkait keluhan maupun usulan.

Banyaknya keluhan akses infrastruktur jalan yang rusak di wilayah Sidoarjo hingga ada slogan yang viral dengan menyebut Sidoarjo kota Seribu lobang.

Menanggapi hal tersebut, politisi PKB ini menuturkan bahwa pihaknya sudah meminta kepada bupati dan wakil bupati untuk bersama-sama membenahi jalan-jalan yang rusak sebagai target 100 hari mereka bekerja.

“100 hari pemerintahan Kabupaten Sidoarjo yang baru ini fokus di infrastruktur. Terutama jalan dan air. Jadi banjir dan jalan menjadi tugas utama dalam 100 hari pemerintahan kedua pemimpin yang baru ini.
Karena bagi saya, infrastruktur jalan ini menjadi akses segala perekonomian. Ketika jalannya bagus tentu perekonomiannya akan lancar. Sesederhana seperti itu. Dan memang musim penghujan yang menjadi penyebabnya, pasti karena memang volume air yang turun juga sangat tinggi,” terang Anik.

“Yang kedua memang jalan sempadan jalan kanan-kiri drainasenya ini belum terselesaikan dengan baik, ditambah kesadaran masyarakat yang belum begitu kuat. Contoh ketika jalan sudah diperbaiki drainase yang ada didepan rumah masyarakat, diuruk. Otomatis saluran air berhenti. Saya minta kepada masyarakat untuk bersama-sama memiliki jalan itu, menjaga agar drainase tetap bisa menampung debit air dan mengalir lancar supaya Sidoarjo bisa menekan untuk tidak banjir,” pungkasnya.(Yul)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait