Anis Bahas Pemberdayaan UMKM di Jakarta Timur Dengan BI DKI Jakarta

  • Whatsapp

JAKARTA, Beritalima.com– Anggota Komisi XI DPR RI yang membidangi Perbankan, Keuangan dan Pembangunan, Dr Hj Anis Byarwati membahas pemberdayaan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) Jakarta Timur dengan Kepala Perwakilan Bank Indonesia (BI) Jakarta, Onny Widjanarko awal pekan ini.

Wakil rakyat dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Dapil Jakarta Timur itu menyambangi kantor perwakilan BI DKI Jakarta dalam rangkaian kegiatan reses anggota DPR RI.

Dalam diskusi hangat dengan Onny, Anis menceritakan kegiatan yang dia lakukan sepanjang menjadi anggota DPR RI. Anis menekankan, dirinya fokus dengan pelaku usaha mikro dan ultra mikro yang tidak memiliki kepercayaan mengakses program Pemerintah dan tak punya kemampuan mengakses perbankan (unbankable).

Anis yang juga Ketua DPP PKS bidang Ekonomi&Keuangan 2020-2025 ini dalam pertemuan itu menyampaikan beberapa masukan masyarakat yang beraudiensi dengan dia dan memiliki keterkaitan dengan program BI.

Karena itu, Anis berharap, program pemberdayaan ekonomi yang dimiliki BI DKI Jakarta terus dikembangkan dan sampai kepada pelaku mikro dan ultra mikro. “Saya dan BI punya tujuan sama dalam pemberdayaan UMKM, mengangkat taraf ekonomi masyarakat rendah yang sekarang banyak terdampak pandemic dan kehilangan pekerjaan,” jelas Anis.

Menyambut cerita itu, Onny menjelaskan, BI Jakarta punya program sama dengan Anis yaitu fokus pada pemberdayaan UMKM. BI DKI Jakarta telah memiliki kerjasama dengan beberapa Pondok Pesantren di wilayah Jakarta Timur dalam rangka pemberdayaan ekonomi pesantren.

Karena itu, secara khusus, Onny mengajak wakil rakyat tersebut untuk berkeliling ke pesantren-pesantren yang telah melakukan Kerjasama dengan BI DKI Jakarta. (akhir)

 

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait