Anis Berikan Bantuan Kepada Warga Kebakaran di Kebon Manggis

  • Whatsapp

JAKARTA, Beritalima.com– Wakil rakyat dari Dapil Jakarta Timur, Dr Hj Anis Byarwati turun langsung memberikan bantuan kepada para korban kebakaran di bantaran sungai wilayah Kebon Manggis, Matraman, Jakarta, Selasa (17/8) menjelang subuh.

Kebakaran menghanguskan 13 rumah yang ditempati 20 Kepala Keluarga (KK) dengan jumlah warga terdampak 74 jiwa. Api diduga berasal dari kompor salah satu rumah warga.

 

Anis didampingi bidang Kesejahteraan Sosial (Kensos) bidang Perempuan dan Ketahanan Keluarga (BPKK), Humas DPD PKS Jakarta Timur dan jajaran Dewan Pengurus Cabang (DPC) PKS Matraman turun menyerahkan bantuan dana untuk warga terdampak kebakaran di wilayah RT 010/RW 004 Kelurahan Kebon Manggis itu.

Bantuan itu diterima Ketua RW.004 sebagai perwakilan warga dan disaksikan Lurah beserta jajaran Lembaga Musyawarah Kelurahan (LMK) Kebon Manggis serta aparat setempat.

 

Anis mengunjungi lokasi bekas kebakaran untuk melihat keadaan rumah warga yang terdampak dan mendengarkan penuturan mereka tentang musibah kebakaran ini. Kemudian Anis mengunjungi posko dan tenda pengungsian untuk menyapa dan memberikan semangat kepada warga,
“Terjadinya sebuah musibah, tidak akan ada yang bisa mengira. Tapi Allah akan memberikan ganti yang terbaik kepada hamba Nya atas cobaan yang diberikan, dan kedudukan yang tinggi bagi mereka yang bersabar dalam musibah,” kata dia.

 

Anis yang juga Ketua DPP PKS bidang Ekonomi&Keuangan menegaskan, ke depan daerah ini harusnya termasuk dalam rancana pembangunan kota, karena warga dipinggiran sungai juga harus mendapatkan tempat tinggal yang layak.”

 

Anis mengapresiasi Pemarintah Provinsi (PemProv) DKI Jakarta, Lurah serta jajarannya dan teman-teman DPC PKS Matraman dan pihak terkait yang telah tulus, sigap, dan cepat tanggap untuk bergotong royong membantu warga dalam penanganan musibah kebakaran ini.

“Ini adalah bentuk kepedulian PKS, sebagai Partai Islam rahmatan lil ‘alamin, yang selalu terpanggil untuk membantu dan melayani warga dan masyarakat,” demikian Dr H Anis Byarwati. (akhir)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait