Kasek SMAN Ambulu: Pintar Penting, Sehat Jauh Lebih Penting

  • Whatsapp

JEMBER, beritalima.com | Selain memberikan pendidikan dan pengetahuan, pihak sekolah dalam Pembelajaran Tatap Muka (PTM) juga harus mementingkan keselamatan siswa-siswi.

Perihal itu disampaikan Kepala SMAN Ambulu Mochammad Irfan, usai menerima kunjungan Bupati dan Wakil Bupati Jember, Kepala Dinas Pendidikan Jatim Korwil Jember, Senin (23/8/2021).

Bacaan Lainnya

Menurutnya, berdasarkan Surat Edaran Kepala Dinas Provinsi Jawa Timur, syarat melaksanakan PTM siswa-siswi harus sudah divaksin.

“Tadi Bupati menyampaikan kami akan mendapatkan vaksin, karena vaksin ini penting. Paling tidak, secara fisik imun sudah meningkat,” katanya.

Irfan mengatakan, saat ini telah dilaksanakan vaksinasi terhadap siswa-siswi, dengan target hari ini 200 dosis. Sedangkan di SMAN Ambulu jumlah murid sekitar 1.100an.

“Tapi kami akan terus berusaha, sampai 500 dosis. Karena anak-anak disini ada yang vaksin mandiri sejumlah 201 anak,” bebernya.

Sedangkan untuk kurangnya vaksin, Irfan mengungkapkan, akan berkirim surat kepada Dinas Kesehatan Jember, dengan harapan seratus persen siswanya tervaksinasi.

Disamping itu, yang lebih penting sekolah menyiapkan sarana protokol kesehatan, mulai dari pengecekan suhu tubuh, tempat cuci tangan, Hand Sanitizer, jaga jarak dan harus harus bermasker serta lainnya.

Sesuai petunjuk, jumlah siswa masuk dan waktu pembelajaran 50 persen dari biasanya. Bahkan kepala sekolah berpesan kepada dewan guru, agar memberikan tugas yang menyenangkan dan tidak terlalu berat.

“Karena pintar itu penting, tapi sehat jauh lebih penting,” tegasnya.

Sementara, Bupati Jember H. Hendy Siswanto menerangkan, petugas kesehatan terus bergerak melaksanakan vaksinasi di beberapa sekolah.

“Kami akan tetap mengawal dan mempercepat vaksin. Bila habis, kami akan minta lagi. Semakin banyak yang di vaksin, semakin aman kita,” bebernya.

Saat ini, Bupati menambahkan, masyarakat Jember sudah 22 persen vaksinasi. Bupati meminta, agar masyarakat beraktifitas dengan protokol kesehatan.

“Ini kita sudah bagus, masyarakat sudah mulai sadar, bahwa ini tanggung jawab kita semua,” tambahnya. (Sug)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait