Kodim 1501 gagalkan penyelundupan miras.

  • Whatsapp

JAILOLO, beritaLima.com-– Anggota Unit Intel Kodim 1501/Ternate-Halbar  mengagalkan penyelundupan 1 Karung Minuman Keras (Miras) jenis Cap tikus tepatnya di pelabuhan Jailolo yang hendak dikirim ke kota ternate mengunakan KM. Halbar Pratama Rabu (14/08/2019).

DPP Sub Halbar Serka Ilhamuddin saat dikonfirmasi membenarkan adanya penyelundupan Minuman Keras (Miras) tersebut oleh pemilik tak dikenal.

“Anggota Unit Intel Kodim 1501/Ternate mendapat informasi dari Masyarakat bahwa sering terjadi pengiriman Minuman Keras (MIRAS) jenis Cap tikus dari Pelabuhan Jailolo menuju Ternate, dan pada Rabu 14 Agustus pukul (05.00 ) (wit), tiga orang Anggota Unit Intel Kodim 1501/Ternate Sub Halbar melakukan Razia Miras diatas Kapal KM Halbar Pratama dan dalam pelaksanaan Razia tersebut telah di temukan 1 (satu) karung Barang Bukti (BB) Minuman Keras (MIRAS) jenis Cap Tikus yg dikemas dalam botol air mineral dan kantong plastik dengan jumlah 75 botol dan dilakukan interogasi terhadap Buruh Pelabuhan tetapi tidak ada yang mengetahui siapa pemilik barang  haram tersebut”. Ungkap Ilhamuddin.

“saat ini barang bukti miras tersebut langsung diamankan sementara di Makoramil 1501-03/Jailolo dan langsung dimusnahkan  oleh Anggota Unit Intel Kodim 1501/Ternate dan Anggota Koramil 1501-03/Jailolo dan Anggota Kesatuan Pelaksanaan Pengamanan Pelabuhan (KPPP) Polres Halbar, Dibawah Pimpinan Danramil 1501-03/Jailolo, Kapten Inf Yani Pauono.” Ujar Serka Ilhamuddin.

Lanjut” Ilhamuddin, Kegiatan razia minuman keras ini bertujuan untuk mencegah maraknya pengiriman Miras dari Jailolo menuju Ternate.

“kami selalu intens melakukan pemantauan dan pencegahan pengiriman minuman keras jenis Cap Tikus dari Pelabuhan Jailolo menuju Ternate.” Tegasnya (Ay)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *