Antisipasi 2511 Dan 212 Polres Situbondo Gelar Istigosah Dan Tasyakuran

  • Whatsapp

SITUBONDO, beritalima.com – Antisipasi gerakan massa 2511 dan 212 dalam demonstrasi besar-besaran di gedung Dewan Perwakilan Rakyat pada 25 November dan di monas 2 Desember 2016, di jakarta, Kepolisian Resort Situbondo bersama Forpimda menggelar Istigosah dan Tasyakuran dalam rangka menciptakan keutuhan NKRI dan Kebhinekaan kamis (24/11/).

Kegiatan istigosah sekaligus tasyakuran atas penerimaan gelar Pahlawan Nasional KHR. As`ad Samsul Arifin dihadiri oleh Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FORKOPIMDA) Situbondo, Bupati SitubondonH.Dadang Wigiarto SH, Wakil Bupati Ir H. Yoyok Mulyadi Msi, Perwakilan KODIM 0823, Ketua Dewan Masjid Indonesia KHR. Abdullah Faqih Gufron, Ketua MUI Kab. Situbondo KH. Syaiful Muhyi, perwakilan Ponpes Walisongo KH. Zaini Son Haji, perwakilan Ponpes Salafiyah Syafiiyah Sukorejo KH. Muzaki Ridwan serta tokoh agama dan tokoh masyarakat lainnya.

Kapolres Situbondo AKBP Puji Hendro Wibowo, SH. SIK mengtakan dalam sambutannya berharap situasi kamtibmas di wilayah Kabupaten Situbondo tetap aman, damai dan kondusif dapat terwujud berkat sinergitas TNI Polri dan Pemerintah Daerah yang didukung Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat lainnya,” Selain Istigosah dan Tasyakuran sebagai bentuk penghormatan kepada KHR. As`ad Samsul Arifin yang memperoleh anugerah Pahlawan Nasional,“ ucap AKBP Puji Hendro Wibowo.

Kapolres Situbondo juga mengajak seluruh komponen masyarakat untuk bersama-sama menjaga persatuan dan kesatuan, tidak mudah terpengaruh dengan provokasi yang ingin memecah belah persatuan dan persaudaraan serta menjunjung tinggi toleransi dalam kehidupan bermasyarakat.

Bupati Situbondo H. Dadang Wigiarto, SH dalam acara tersebut mengungkapkan rasa syukur karena masyarakat Situbondo yang terdiri dari berbagai suku, ras, agama sangat guyup dan menjunjung tinggi toleransi dalam kehidupan bermasyarakat. Selain itu dengan meneladani sikap dan cita-cita luhur KHR. As`ad Samsul Arifin, Kab. Situbondo yang merupakan kota kecil namun mampu memberikan sumbangan dan menopang pertumbuhan ekonomi nasional khususnya dari sektor ketahanan pangan.

“Kemarin waktu Bapak Gubenur berkunjung ke Situbondo, beliau berterimakasih untuk Situbondo yang mampu menyokong ketahanan pangan di jawa timur, sehingga jawa timur memiliki peranan penting dalam menjaga ketahanan pangan Nasional, selain itu mari kita perkuat rasa persaudaraan, persatuan dan kesatuan Bangsa melalui Kebhinekaan dalam mewujudkan Kota Situbondo yang aman, damai dan situasi kamtibmas yang kondusif,” Himbau Bupati.

Sebelum acara ditutup dilanjutkan dengan siraman rohani disampaikan oleh Ketua MUI Kab. Situbondo KH. Syaiful Muhyi yang mengupas sedikit sejarah dan perjuangan KHR. As`ad Samsul Arifin, mengajak seluruh komponen masyarakat untuk bersama-sama menjaga persatuan dan kesatuan, tidak mudah terpengaruh dengan provokasi yang ingin memecah belah persatuan dan persaudaraan serta menjunjung tinggi toleransi dalam kehidupan bermasyarakat.

(**/JOE)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *