Hari Ke – 9 Operasi Zebra Semeru Jaring Ribuan Pelanggar

  • Whatsapp
Kepala Unit Pengaturan Penjagaan Pengawalan dan Patroli Polres Sumenep, IPTU Rizal Nugra Wijaya, SIK.

Sumenep, beritaLima – Memasuki hari ke – 9 (sembilan) Oprasi Zebra Semeru tahun 2016 yang dimulai sejak tanggal 19 – 26 November 2016, Satuan Lalulintas Polres Sumenep, Madura, Jawa Timur sudah mencapai kurang lebih 900an tindakan tilang dari beberapa titik diwilayah Polres setempat.

Kasat lantas melalui Kanit Turjawali Polres Sumenep, Iptu Rizal Nugra Wijaya S.I.K, pada Kamis (24/ 11) kepada awak Media menyampaikan, selain menilang pelanggar, pihaknya juga melakukan peneguran kepada pelanggar agar mentaati peraturan lalu lintas.

“Kami juga memfokuskan kepada pelanggaran yang mengakibatkan terjadinya laka lantas seperti tidak menggunakan helm, pickup yang memuat orang, menerobos lampu traffic light, pelanggaran tersebut kami saring dengan menggunakan hunting system”, jelas Iptu Rizal.

Selain itu, yang terjaring Operasi Zebra Semeru tahun 2016 bervariasi, dari tidak memiliki, Surat Izin Mengendara (SIM), tidak membawa Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK) dan pajak Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK) tidak diperpanjang.

Sedangkan operasi zebra semeru tahun 2016 adalah bertujuan untuk menciptakan keamanan, keselamatan, ketertiban dan mempersempit ranmor.

(An)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *