Antisipasi Bali, Polisi Siap Siaga di Pamekasan

  • Whatsapp

PAMEKASAN, Beritalima.com| Guna mengantisipasi aksi balapan liar dan mencegah potensi laka lantas pada malam hari,patroli 821 Tlanakan melaksanakan patroli strong point di jalan raya Panglegur tepatnya depan RSUD Smart 11/4/2021.

“Patroli ini untuk mencegah kemungkinan adanya balapan liar ataupun adanya potensi laka lantas dan tindak kriminalitas, Karena malam hari sering kali ditemukan gerombolan pemuda bermotor yang melakukan kegiatan balapan liar,”ujarnya AKP Sahrawi.

“Jika ditemukan balap liar maka akan langsung diamankan petugas. Jika ada unsur pidana polisi tanpa segan akan tindak tegas pelakunya,”tandasnya.

Kapolres Pamekasan AKBP Apip Ginanjar, melalui Kapolsek Tlanakan AKP Sahrawi, menuturkan bahwa remaja yang melakukan aksi balapan liar merupakan warga dari luar wilayah Kecamatan Tlanakan dimana setiap malam hari terutama malam minggu mereka secara bergerombol datang ke Pamekasan, kemudian melakukan aksi balapan liar dan bleyer bleyer kendaraan bermotornya.

“Kami kerap menyampaikan kepada para remaja yang sedang berkumpul di jalanan agar tidak melakukan aksi balapan liar, sebab dapat mengakibatkan kecelakaan, baik pada pengendara itu sendiri maupun pengguna jalan lainnya, selain itu suara bising yang ditimbulkan juga mengganggu masyarakat sekitar yang sedang beristirahat,”pungkas[Red]

Pos terkait