Antisipasi Bapokting Melonjak, Forkopimda Jember Gelar Operasi Pasar

  • Whatsapp
Forkopimda Jember melakukan operasi di beberapa pasar (beritalima.com/istimewa)
Forkopimda Jember melakukan operasi di beberapa pasar (beritalima.com/istimewa)

JEMBER, beritalima.com | Antisipasi harga Bahan Pokok Penting (Bapokting) melonjak, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) melakukan operasi pasar.

Operasi pasar itu, digelar di tiga tempat, yakni Pasar Tanjung, Mangli dan Kreongan, Sabtu (10/12/2022).

Bacaan Lainnya

Bupati Hendy menyampaikan, operasi pasar ini digelar Pemerintah Kabupaten Jember bekerjasama dengan Badan Urusan Logistik (Bulog) serta Bank Indonesia.

Tujuannya, untuk menjaga stabilitas harga bahan kebutuhan pokok penting atau Bapokting menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru (Nataru).

Adapun komoditas bahan pokok yang disiapkan dalam operasi pasar ini antara lain beras, minyak goreng, telur ayam, gula dan beberapa komoditas lainnya.

“Apalagi di tengah situasi perekonomian yang sulit seperti sekarang, jangan sampai Bapokting tidak terbeli, kita upayakan tetap terjangkau,” kata Bupati Jember H. Hendy Siswanto.

Bupati mengatakan, sejauh ini harga Bapokting cukup stabil, meski ada kenaikan sedikit, namun masih normal dibanding dengan tahun sebelumnya.

“Masyarakat Jember tidak perlu kwatir, kebutuhan Bapokting insyaallah masih tercukupi hingga pergantian tahun,” pungkasnya. (Sug)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait