Antisipasi Dampak COVID19,Pemda Touna Cek Stok Paket Sembako ke Bulog

  • Whatsapp

Ampana,BeritaLima.com |
Pemda Touna Cek Stok Paket Sembako ke Bulog, Pemerintah Kabupaten Tojo Una-una (Touna) saat ini telah melakukan pemetaan menggeser pos pos anggaran dari sejumlah OPD untuk mengantisipasi dampak pandemi Corona Virus Disease COVID-19.

Untuk memastikan stok pangan , Assisten 2 bidang administrasi perekonomian dan pembangunan Rusmin Labudu dan Kadis Perindustrian dan Perdagangan Mohamad Kusno melakukan kunjungan ke kantor cabang Badan Urusan Logistik (Bulog ) di Kabupaten poso.,Kamis (9/4/2020)

Dalam pertemuan itu, Kadis Perindag mengatakan saat ini Pemkab Touna Tengah mencari solusi dalam mengantisipasi ketersedian stok sembako berupa Beras ,Minyak Goreng dan gula yang telah diagendakan untuk dibagikan ke masyarakat.

“Berdasarkan data dari Pemerintah Daerah Kabupaten Touna ada 54.636 kepala keluarga (KK) yang akan mendapatkan bantuan paket sembako dari pemerintah sebagai antisipasi dampak pandemi Covid-19,” kata Mohamad Kusno.

Dalam pembagian beras secara cuma cuma kepada masyarakat, Assiten 2 Rusmin Labudu ,mengatakan pemerintah daerah Touna akan mengikuti langkah dan mekanisme aturan yang telah diterapkan oleh pemerintah dalam hal ini Bulog

” Jadi prinsipnya ,pemerintah daerah akan mengikuti mekanisme dan angkah tahapan Bulog ,dimana rencana bantuan beras ini yang akan diperuntukan kepada masyarakat Kabupaten Tojo UnaUna secara cuma cuma ” Kata Assisten 2

” Dan kita juga tidak akan mengabaikan aturan main yang ada di Bulog, agar tidak ada anggapan dari luar dan itu yang harus kita hindari ” Tambah Rusmin Labudu.

Rusmin Labudu juga menyampaikan ke kepala Bulog, untuk membeli stok dalam jumlah besar ini maka pemerintah daerah akan membuat surat kesepakatan ke Bulog agar pembelian beras ini transparan disampaikan ke masyarakat.

Terkait permintaan stok beras ini, Pimpinan cabang Bulog Poso Bulog ,Anwar Halid mengatakan untuk saat ini masih ada tersedia stok beras digudang Bulog .

Dia juga mengatakan , siap membantu pemerintah daerah Touna dalam mengatasi dampak ekonomi akibat Penyebaran Virus Corona.

Diketahui Bulog Poso mensuplay stok pangan 4 kabupaten diSulteng ,yaitu Poso ,Touna ,Morowali dan Morowali Utara.

” stok beras yang tersimpan saat ini sekitar 100 ribuTon, dan saat ini 500 ribu Ton sudah berada dalam pengiriman di perjalanan ” kata Anwar Halid (HW)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait