Antisipasi Kerawanan Malam Minggu, Polres Sergai Apel Kesiapsiagaan

  • Whatsapp
Serdang Bedagai(Sumut)

BeritaLima.com-Keberadaan Polres Serdang Bedagai (Sergai) yang berada di jalur lintas Sumatera (jalinsum) berimplikasi pada kesiapsiagaan kesatuan yang harus selalu siap sedia. Terutama saat hari Sabtu Malam Minggu di mana aktifitas masyarakat cenderung meningkat, sehingga aparat kepolisian pun harus meningkatkan kewaspadaannya.
Untuk mengantisipasi kerawanan yang ada, Polres Sergai pun menyiapkan diri melalui pegelaran personel yang harus disiapkan sejak dini. Hal tersebut yang dilaksanakan oleh Polres Sergai pada hari Sabtu (22/10) malam dengan menyiagakan personelnya dalam gelaran apel Malam Minggu.
Kapolres Sergai AKBP Eko Suprihanto yang langsung mengambil apel pada pukul 09.00 Wib menyampaikan bahwa kesiapsiagaan personel Polri sangat diperlukan untuk mengantisipasi kerawanan kamtibmas. “Dengan jumlah personel Polres 200 orang yang melaksanakan apel ini saya yakin akan dapat menekan angka kriminalitas melalui pegelaran personel di lapangan, belum lagi ditambah kekuatan dari Polsek jajaran, ” kata Kapolres menjelaskan melalui pesan singkatnya Sabtu (22/10) malam setelah memimpin apel kesiap siagaan.
Selanjutnya setelah apel, semua personel dibagi dalam beberapa kelompok untuk melakukan kegiatan-kegiatan yang bersifat pre-emtif dan preventif, baik dalam bentuk penjagaan dan patroli diselingi dengan kegiatan-kegiatan dialogis dengan masyarakat. Pantauan media ini memang melalui pegelaran personel dari berbagai satuan fungsi yang ada, dari laporan hari ini di Bagops Polres Sergai, tidak ada kejadian kriminalitas maupun kecelakaan lalu lintas. “Nihil kejadian,” kata Kapolres saat ditanya tentang laporan harian kejadian.
 Dari pegelaran personel Polri ternyata sangat signifikan dalam penurunan angka kriminalitas maupun kecelakaan lalu lintas di jalinsum.(sugi/beritaLima)
Kapolres Sergai AKBP Eko Suprihanto saat apel Sabtu Malam Minggu (22/10).photo/sugiono
beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *