300 Unit Rumah Warga Toraja Utara Dibedah

  • Whatsapp

TORAJA UTARA-www.beritalima.com-Upaya Pemerintah Pusat memberikan perhatian bagi masyarakat kurang mampu patut diapresiasi terkait kepedulian Pemerintah Pusat peduli nasib mereka.

Misalnya program bedah rumah,program tersebut diharapkan benar-benar dapat membantu warga miskin terutama bagi masyarakat yang belum memiliki tempat tunggal layak huni.

Program ini,Toraja Utara ‘kecipratan’ bedah rumah sebanyak 300 unit,rumah warga untuk mendapatkan program bedah rumah tersebut.

Rehabilitasi Sosial Rumah Tidak Layak Huni (RSRTLH) ada dua klasifikasi dana yang dibantu dari program bedah rumah tersebut,rehab ringan, dari program bedah rumah, seperti yang dikatakan oleh PPTK Alfianti Patanduk,ST menerima bantuan sebesar 7,5 juta rupiah sementara rehab berat warga akan dibantu sebesar 15 juta rupiah.

Alfianti saat menerangkan lebih jauh program bedah rumah tersebut,300 unit rumah warga di Toraja Utara mendapatkan program bedah rumah.Setelah dilakukan verifikasi kepada warga tersebut tentang kebenarannya data yang di input lewat kerja sama dengan kepala lingkungan,Lurah/Lembang.

“Kita berharap program bedah rumah ini berjalan dengan baik sehingga tahun berikutnya program ini masih berlanjut.Saya juga berharap rekan-rekan pers dan LSM menjadi mitra berfungsi sebagai pengawasan program ini,”kata,Alfianti,Jumat kemarin diruang kerjanya.(Gede Siwa)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *