Antisipasi Lonjakan Covid-19 Momen Nataru, TNI-Polri di Jember Turun ke Jalan

  • Whatsapp

JEMBER, beritalima.com | Mengantisipasi lonjakan Covid-19 dalam momen Natal dan Tahun Baru (Nataru) mendatang, sejumlah TNI – Polri turun ke jalan.

Aksi turun ke jalan itu, untuk membagikan masker kepada pengguna jalan di Depan Makodim 0824 Jember, Senin (29/11/2021).

Bacaan Lainnya

Kegiatan di Jalan PB Sudirman, Patrang, itu, sekaligus mengingatkan masyarakat, akan pentingnya memakai masker, guna mencegah penyebaran Covid-19.

Aksi tersebut, dipimpin langsung oleh Komandan Kodim 0824 Jember Letkol Inf La Ode M. Nurdin dan Kapolres Jember AKP Arif Rachman Arifin.

Diharapkan melalui sosialisasi yang dilakukan, dapat menekan angka Covid-19, agar tidak melonjak di wilayah Kabupaten Jember. Aoalagi, nanti akan diberlakukan PPKM level 3 di beberapa wilayah.

Dandim menyampaikan, petugas akan memberikan sangsi sosial bagi masyarakat yang nanti akan melanggar. Hal ini guna memberilan efek jera dan menyelamatkan masyarakat.

“Agar masyarakat sadar, akan pentingnya menggunakan masker di kehidupan sehari-hari,” ujarnya.

Menghadapi tahun baru, Satgas Penanganan Covid-19 akan mengaktifkan kembali pos-pos pengamanan dan penyekatan.

“Selain itu, kegiatan pembatasan keramaian sesuai dengan peraturan level 3, juga akan kita sosialisasikan lagi,” sambungnya.

Sehingga, apa yang dilakukan TNI – Polri bersama Pemerintah Kabupaten Jember, memberikan manfaat kepada masyarakat. (bi/Sug)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait