Antisipasi Makanan Kadaluarsa, Wawako Palembang Sidak Dipasar Yada Mata Merah Palembang

  • Whatsapp
Sidak di Pasar Tradisional Yada Matamerah Kecamatan Kalidoni bersama Balai Besar Pengawasan Obat dan Makanan (BPPOM) Palembang

PALEMBANG, beritaLima.com| Wakil Walikota Palembang Fitrianti Agstinda dan Balai Besar Pengawas Obat dan Makanan (Badan POM) Palembang
Memberi ultimatum kepada pedagang yang nakal, menjual kebutuhan makanan yang mengunakan bahan kimia berbahaya.

Dari hasil inpeksi mendadak (sidak), di Pasar Tradisional Yada Matamerah Kecamatan Kalidoni bersama Balai Besar Pengawasan Obat dan Makanan (BPPOM) Palembang kembali temukan bahan kimia dibeberapa makan yang dijual pedagang pada Kamis Kamis (25/02/2021).

Bacaan Lainnya

Jika masih ada pedagang melakukan kecurangan maka tidak segan-segan pedagang tidak akan disuruh lagi berjualan dipasar dan dikenakan penindakan denda,” tegas Fitri.

Kemarahan Fitrianti Agustinda cukup beralasan karena sempel makanan yang diambil dari para pedagang di Pasar Yada ini, menemukan bahan makan untuk sehari-hari ini mengandung bahan berbahaya. Bahan pangan tersebut berupa ikan giling mengandung formalin. Bahan pangan tersebut selalu dicari oleh pedagang untuk dijual kembali ke konsumen.

“Zat kimia yang dikonsumsi merusak tubuh, apa lagi anak-anak tentu dalam waktu jangka panjang akan menimbulkan berbagai macam penyakit,” tegasnya.

Dalam hal ini Wakil Walikota Palembang memberi peringatan terakhir kepada seluruh pedagang makanan agar tidak mengambil ke distributor yang mengandung zak kimia dan distributor agar berhenti melakukan kecurangan demi mendapatkan keuntungan yang besar.

Ditempat yang sama, Kepala BBPOM Palembang Yosef Dwi Irwan menambah, konsumen dan pedagang bisa mengujikan (menggunakan rapid test) pangan yg dibeli atau dijual secara gratis di tempat pasar (Pojok Pasar), atau bisa datang ke kantor BBPOM Palembang untuk uji cepat gratis.

“Berikut nama-nama pasar yang ada di Pasar Km. 5, Pasar Bukit Kecil, Pasar Lemabang, Pasar Sekip Ujung, Pasar 10 Ulu dan Pasar Padang Selasa. Ucapnya.
( NN )

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait