Antisipasi Melonjaknya Harga Sembako, DPRD Gresik Intensifkan Sidak Bersama OPD Selama Ramadan

  • Whatsapp
Wakil Ketua DPRD Gresik Nur Saidah saat sidak ke pasar untuk memastikan kestabilan harga sembako.(*)

GRESIK,beritalima.com- Momen bulan Ramadan sering menjadi atensi Wakil Rakyat atau DPRD untuk memonitor harga Sembilan Bahan Pokok (Sembako) dengan memastikan kestabilan harga di pasaran.

Atensi itu tidak terkecuali, dilakukan oleh Komisi II DPRD Gresik yang mrmbidangi Perekonomian dan Keuangan.

Ketua Komisi II DPRD Gresik H. Asro’in Widyana, menyatakan, jika pihaknya terus memantau harga Sembako Sebab sejumlah komoditas seringkali mengalami kenaikan harga ketika di momen bulan Ramadan.

Untuk itu, Dia kerap melakukan monitoring baik k e Pasar maupun melakukan koordinasi dengan pihak-pihak terkait.

“Komisi II DPRD Gresik selalu berkoordinasi dengan dinas terkait untuk memastikan bahan kebutuhan pokok tercukupi dan harga-harga tetap stabil,” kata Asroin salah satu politisi senior asal Partai Golkar ini, Kamis (23/3/2023) kepada wartawan.

Lebih lanjut, Asroin menambahkan, jika pihaknya dengan OPD terkait mengintensifkan pemantauan dengan melakukan sidak harga sembako dan bahan-bahan pokok di pasaran.

Pihaknya berharap stok maupun harga sembako dan bahan-bahan pokok lainnya di pasaran tetap stabil selama bulan ramadan. Oleh karena itu, kehadiran pemerintah sangat penting, guna menjamin stabilitas ekonomi di tengah masyarakat khususnya umat islam yang sedang menjalankan ibadah puasa.

“Harus dipastikan selama ramadhan sampai lebaran kebutuhan bahan pokok dan harga tetap terjaga dengan baik,” tegasnya serius.

Sementara itu, Wakil Ketua DPRD Gresik Nur Saidah menyatakan saat ini stok maupun harga sembako dan bahan-bahan pokok terbilang masih cukup stabil. Hal itu terpantau setelah dirinya bersama sejumlah petugas termasuk dari Dinas Koperasi dan Perdagangan (Diskoperindag) Gresik melakukan sidak beberapa waktu lalu.

“Kemarin saya sidak ke pasar ternyata harga barang masih stabil,” kata Nur Saidah kepada wartawan.(*)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait