Antisipasi Penularan Covid-19, Polres Asahan Lakukan Sweb Antigen Bagi Tahanan

  • Whatsapp

Asahan, beritalima.com- Polres Asahan menggelar Sweb Rapid Tes Antigen bagi puluhan tahanan yang ada di RTP (Rumah Tahanan Polres) Asahan Kamis (24 Feb 2022).Hal ini sebagai langkah pencegahan penyebaran corona (Covid-19) di areal Rumah Tahanan Polres Asahan.

Kegiatan Swab Rapid Tes Antigen ini dilakukan Dokkes Polres Asahan dengan dihadiri Kasat Tahti Polres Asahan Iptu Marzuki SH, Kanit Provost Polres Asahan Ipda Sujarman, Banit Barbuk Aiptu Joko Priyono serta personil Piket Jaga Tahanan Regu “B”.

Kapolres Asahan AKBP Putu Yudha Prawira melalui Kasat Tahti Polres Asahan Iptu Marzuki SH mengungkapkan bahwa proses tersebut untuk mengetahui kondisi kesehatan para Tahanan.

“Swab Rapid Tes Antigen ini kita gelar, karena para tahanan selalu berada di dalam tetapi tidak mungkin ada potensi terpapar. Sebab, mereka juga melakukan interaksi dengan pengunjung, dan tahanan yang baru masuk sejak pandemi merebak,” ujarnya.

Kasat Tahti menjelaskan kegiatan Sweb Rapid Tes Antigen yang diikuti 17 orang tahanan juga sebagai administrasi untuk penitipan tahanan ke LP Labuhan Ruku.

“Hasilnya, seluruh tahanan yang akan dipindahkan, tidak ada yang terpapar alias dinyatakan non reaktif,”pungkasnya. (Heri).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait