Antisipasi, Ratusan Polisi Amankan Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Hasil Penghitungan Suara DPD

  • Whatsapp

Banda Aceh — Aparat kepolisian yang dibantu TNI sukses mengamankan jalannya rapat pleno terbuka rekapitulasi hasil penghitungan suara Dewan Perwakilan Daerah (DPD) tingkat provinsi. Rapat pleno itu berlangsung di Asrama Haji, Kota Banda Aceh, Selasa, 12 Maret 2023.

Kabid Humas Polda Aceh Kombes Joko Krisdiyanto menyampaikan, pengamanan yang dilakukan pihaknya merupakan wujud tanggung jawab terhadap pelaksanaan Pemilu 2024 yang aman dan damai.

“Kita, dari Polda Aceh, Polresta Banda Aceh, Brimob, beserta rekan-rekan TNI sukses mengamankan rapat pleno terbuka.

Hal ini bertujuan untuk memastikan kelancaran dan keamanan jalannya proses rekapitulasi hasil penghitungan suara Pemilu 2024 pada tingkat provinsi,” kata Joko, dalam rilisnya, Rabu, 13 Maret 2024.

Joko menyebut, kesiapan dan profesionalisme seluruh personel yang terlibat dalam pengamanan tersebut merupakan kunci rapat pleno terbuka tingkat provinsi berjalan dengan lancar, aman, dan tertib.

Ia juga berharap, seluruh lapisan masyarakat ikut berkontribusi menjaga kamtibmas pasca-Pemilu 2024. Bagaimanapun, katanya, persatuan dan kesatuan merupakan hal utama yang perlu dijaga.

“Kami mengajak seluruh masyarakat untuk mendukung proses demokrasi ini dengan menjaga kamtibmas pasca pemilu. Semua ini demi kesatuan dan persatuan bangsa yang kita cintai ini,” kata Joko.( A79)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait