Antusiasme Warga Jakarta Donorkan Darah Tinggi, Fahira Ucapkan Terima Kasih  

  • Whatsapp

JAKARTA, Beritalima.com– Masa wabah pandemi virus Corona (Covid-19) ternyata tidak menghalangi keinginan warga Jakarta mendonorkan darah demi menjaga ketersediaan pasokan dan menyelamatkan banyak nyawa. Antusiasme menjadi pendonor terlihat jelas dari empat kali gelaran donor yang telah dilakukan Anggota DPD RI, Fahira Idris dalam waktu beberapa bulan terakhir.

Antusiasme warga Jakarta tetap tinggi mendonorkan darah walau di masa pandemi adalah aksi nyata warga Jakarta tetap dan terus membantu sesama di tengah situasi dan kondisi apapun. “Saya ucapkan terima kasih dan apresiasi untuk warga yang ikhlas menggerakkan langkahnya datang mendonorkan darahnya untuk membantu sesama,” kata Fahira di Jakarta, akhir pekan ini.

Dikatakan, memang selama pandemi, kebutuhan akan darah meningkat, kegiatan donor yang biasa dilakukan banyak institusi berkurang. Karena itu, pihak Bang Japar sejak akhir 2020 lalu rutin menggelar donor darah di berbagai wilayah Jakarta, Alhamdulilah antusiasme warga cukup tinggi.
“Dalam tiap gelaran donor yang sudah kami lakukan berhasil menyumbang ratusan kantong darah ke PMI,” ujar Fahira sela-sela rangkaian kegiatan donor darah dalam rangka Milad ke-4 Ormas Bang Japar bersama 8 Dewan Kota Jakarta Pusat di Komplek Kantor Walikota Jakarta Pusat.

Dikatakan, antusiasme menjadi pendonor juga membuktikan, donor darah di masa pandemi ini tetap aman karena dilakukan dengan protokol kesehatan ketat. Karena itu, dia berpesan untuk tidak ragu jadi pendonor dan terus menjaga kesehatan dengan asupan makanan bergizi serta berolahraga rutin untuk tetap menjaga kualitas darah. (akhir)

 

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait