APBD Touna Terbatas, Tidak Semua Hasil Usulan Musrenbang di Anggarkan

  • Whatsapp

Ampana,beritalima.com- Musyawarah perencanaan Pembangunan (MUSREMBANG) di Tingkat Kecamatan Ampana kota dilaksanakan di Hotel Amanda Rabu, 26 februari 2020.

Hadir pada kegiatan Musrenbang,Ketua DPRD Kabupaten Touna Mahmu Lahay berharap usulan yang disampaikan oleh masing-masing desa pada pelaksanaan musrenbang kali Ini lebih pada skala prioritas.

“prioritas itu sangat dibutuhkan oleh karena itu dengan keterbatasan anggaran dan menyikapi tututan masyarakat lewat kepala desa/BPD ” ucap ketua DPRD

Selain itu, kata Mahmud Lahay ,memang sudah ada program per tahun agar segera menyusun memilih dan memilah prioritas programnya oleh karna itu,pada tingkat PAPD dan badan anggaran itu sudah ada gambaran .

“nantinya tidak ada sepihak yang menetapkan ini yang prioritas di desa atau lurah” ungkap Ketua DPRD Touna Mahmud Lahay.

” APBD kita terbatas,tidak semua usulan musrembang dapat di biayai dari APBD kabupaten Tojo Una Una. Peran serta masyarakat dalam pembangunan daerah harus ditingkatkan” ujarnya

Terkait dengan APB desa yang setiap tahun mengalami kenaikan hinggah tahun 2020 ini Mencapai 1 (Satu) milayar lebih per desa ketua DPRD berharap arah pembangunan desa atau RPJM desa mengacu pada RPJMD kabupaten Touna (HW)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait