APDEPSI Kabupaten Probolinggo Satukan Visi dan Misi

  • Whatsapp

PROBOLINGGO, beritalima.com – Komandan Kodim 0820/Probolinggo, Letnan Kolonel Inf Hendhi Yustian DS, beserta 26 Komandan koramil jajarannya Kamis (18/05/2017) mendatangi Songadventur Desa Condong Kecamatan Gading Kabupaten Probolinggo.
pada kesempatan kali ini, komandan Kodim 0820/Probolinggo sengaja mengumpulkan kepala desa sekabupaten Probolinggo dalam kegiatan pertemuan APDEPSI tingkat Kabupaten Probolinggo yang diselenggarakan oleh Kodim 0820/ Probolinggo.

Komandan sengaja mengundang Ketua paguyuban APDESI Se-Kabupaten Probolinggo, Pabung Dim 0820 (Mayor Arh Ciptadi), Seluruh Danramil Kodim 0820/ Probolinggo, Sdr Ali Kusno (Seketaris Kesbangpol Kab Prob), Winardi, Nurul Huda (Ketua APDESI kabupaten Probolinggo)

Pada sambutan nya Letkol Inf Hendhi mengucapkan terimakasih atas kehadiran para ketua APDESI se- kabupaten probolinggo.

“Sebagai aparat ke wilayahan sudah sewajarnya bila kami mendukung dengan adanya dana desa dan kita hanya mengawal agar kedepannya tidak ada masalah dan melanggar hukum, dana bisa langsung menyentuh ke masyarakat agar masyarakat bisa merasakan dengan adanya dana tersebut. Kodim 0820/Probolinggo yang ada di wilayah siap membantu dan mengawal pemerintah daerah, apa tujuan dari pemerintah daerah tersebut khususnya tingkat desa. Bisa terkawal oleh Para Komandan Koramil,” ujarnya.

Selain itu Ali Kusno (Seketaris Kesbangpol Kab Prob), juga mengatakan, Anggaran Dana Desa (ADD) adalah tanggung jawab Kades dan perangkatnya.

“Anggaran dana desa (ADD) adalah tanggung jawab kades dan perangkatnya.
dengan adanya dana ADD perlu diadakan komunikasi dengan tokoh agama dan tokoh masyarakat, mengenai apa yang harus kita perbaiki, mengenai pembangunan desa agar masyarakat bisa merasakan hasilnya, itu manfaat komunikasi 3 pilar. Agar dikemudian hari tidak ada permasalahan maka dari itu adakan komunikasi yang baik, apa yang menjadi cita-cita bupati dalam pembenahan desa bisa tercapai dan masyarakat puas,”

“Tujuan APDESI yaitu bersatu menyatukan visi dan misi apa yang menjadi program desa dan meningkatkan SDM masyarakat, APDESI yang ada probolinggo akan saya jadikan contoh buat APDESI yang ada diseluruh Indonesia. Saya ucapkan trima kasih atas peranserta babinsa selama ini kami salut karena 3 pilar ini sangat berperan ditingkat desa, Kami berharap sinegritas TNI dengan pemerintah, khususnya tingkat desa mengenai membangun desa, Kami juga berharap kepada KADES agar pemberdayaan masyarakat dan giat apapun di desa libatkan 3 pilar jangan sampai lupa karena itu pesan langsung dari Presiden RI,” pungkasnya.

Demikian kegiatan AsosiasiPemerintah Desa Seluruh Indonesia tingkat Kabupaten Probolinggo yang diselenggararakan oleh Kodim 0820/Probolinggo. (puput/aj)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *