Apel 3 Pilar Jakarta Utara di Ikuti 840 Peserta

  • Whatsapp

JAKARTA, Beritalima.com-

Jajaran Tiga Pilar (Polisi, Pemerintah dan TNI) melakukan apel Kebhinekaan Cinta Damai, di GOR Sunter Jalan Danau Sunter Selatan No.1, Sunter, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Selasa (15/11/2016)

Acara tersebut di diselenggarakan oleh Polres Metro Jakarta Utara. Yang di hadiri oleh Kapolres Jakarta Utara, Kombes Pol Awal Caherudin, Walikota Jakarta Utara, Wahyu Haryadi, dan Wakapolres Jakut Kombes Pol Dramayadi serta anggota Tiga pilar lainnya.
Selain itu Apel dengan tema Melalui Hikmah Hari Pahlawan ke-71 2016 Mari Tingkatkan Kesadaran dan Partisipasi Masyarakat Guna Mewujudkan Persatuan dan Kesatuan NKRI yang Kokoh tersebut di ikuti oleh 840 peserta apel yang antara lain, Tokoh masyarakat Jakarta Utara, FKDM, Dewan Kota, FKUB, Karang Taruna, LMK, KNPI dan Para Pejabat Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Utara.

Dalam sambutannya Walikota Jakarta Utara Wahyu Haryadi mengatakan, Perlu diketahui bahwa kehidupan demokrasi di Indonesia telah memberikan ruang kebebasan kepada masyarakat untuk berserikat berkumpul menyampaikan pendapat yang di jamin oleh konstitusi serta diberikan hak politik yang luas untuk terlibat dalam roda pemerintahan sehubungan hal tersebut kita melihat proses kedewasaan demokrasi sedang berlangsung yang dimulai dari tahap transisi demokrasi dengan melakukan pembelajaran terhadap setiap prinsip

”Prinsip demokrasi melalui penguatan dan kematangan dasar kehidupan demokrasi menuju konsulidasi, demokrasi hingga tahap demokrasi bermasyarakat, berbangsa dan bernegara dengan di tandai dengan asesibilitas pemerintah tegakkan supremasi hokum kuatkan partisipasi masyarakat dalam politik kepatuhan masyarakat terhadap hukum dan kedaulatan rakyat,”ujarnya

Ditambahkan Wahyu prinsip demokrasi menuju kematangan dalam politik. Pada pelaksanaan Pilkada perlu dicermati adanya potensi konflik.

“Selama ini kita melaksanakan sesuai tupoksi masing-masing sehingga dapat terselenggaranya aktifitas politik, tujuan apel ini sangat mulia yang membuat situasi wilayah Jakarta Utara berjalan tertib,” ujar Wahyu.
“Saya juga mengucapkan terima kasih kepada para pihak yang telah menjaga Kamtibmas, sehingga situasi aman,” tambah Wahyu. (Edi)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *