Apel Bersama Tiga Pilar Se – Kabupaten Trenggalek

  • Whatsapp

Trenggalek, Bertempat di Alun-Aluh Kota Trenggalek, dilaksanakan Apel Bersama Tiga Pilar Se – Kabupaten Trenggalek dalam rangka Memperingati HUT TNI ke 71 Tahun 2016, dengan tema “Bersama Rakyat TNI Kuat, Hebat, Profesional Siap Mewujudkan Indonesia yang Berdaulat, Mandiri dan Berkepribadian”, yang bertindak sebagai Pembina Apel Kapolres Trenggalek AKBP I Made Agus Prasetya SIK M.Hum dan Komandan Apel Kota Trenggalek Kapten Inf Rabunondo, Danramil yang diikuti sekitar 300 orang.Kamis(6/10/16)

Dalam Kesempatan itu Hadir Dandim 0806/Trenggalek Letkol Arm Bayu Argo Asmoro, Ketua DPRD Kabupaten Trenggalek Drs. Samsul Anam, Wakil Bupati Trenggalek M. Nur Arifin, Kepala BNN Kabupaten Trenggalek AKBP Drs. Hari Triyogo S.St.MK, Ketua PN Kabupaten Trenggalek Bambang Nurcahyono SH, Sekda Kabupaten Trenggalek Ali Mustofa, Asisten Sekda dan SKPD Se Kabupaten Trenggalek, Mantan Bupati Trenggalek Sudarso dan Ketua PPAD Trenggalek Mayor (Purn) Sakur.

Sedangakan Susunan Apel 3 Pilar yaitu 1 SST Deputasi (Muspika), 1 SSK Anggota Kodim 0806/ Trenggalek, 1 SSK Polres Trenggalek, 1 SST Kades se Kabupaten Trenggalek, 1 SST Satpol PP Trenggalek, 1 SST Tagana dan 1 SST Orari.

Amanat Panglima TNI yang dibacakan oleh Pembina Apel AKBP I Made Agus Prasetya SIK M.Hum Ucapan Selamat dan Dirgahayu TNI ke 71. Pelaks peringatan HUT TNI ke 71 Tahun 2016, tidak dilaksanakan secara terpusat dengann menampilkan Parade, Devile dan Atraksi dari Prajurit namun pelaksnya dilaksanakan di tingkat Daerah secara sederhana dan tidak akan mengurangi makna.
Tema HUT TNI ke 71 Th. 2016 “Bersama rakyat TNI kuat, Hebat, Profesional, sikap mewujudkan Indonesia yang Berdaulat, Mandiri dan Berkepribadian”. TNI telah dan akan memberikan sumbangsihnya kepada Negara baik melalui Operasi Militer Perang ataupun Operasi Militer Selain Perang.

Untuk Kesejahteraaan Prajurit, Pemerintah akan meningkatkan kesejahteraan Prajurit diwujudkan dalam bentuk rumah susun maupun perumahan non dinas dan seluruh Prajurit TNI dituntut mengedepankan tugas dan kepentingan masyarakt di atas kepentingan pribadi.

Dalam Amanat tersebut terdapat Instruksi Panglima TNI, antara lain Tingkatkan Keimanan dan Ketaqwaaan kepada Tuhan YME, Tempatkan tugas di atas segala – galanya, Junjung tinggi nilai dan semangat kebangsaan demi tetap kokohnya NKRI, Pegang teguh disiplin keprajuritan dengann berpedoman Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan 8 Wajib TNI, Bina Soliditas satuan, tegakan rantai komando dan mantapkan kesatuan komando di setiap strata sehingga terwujud loyalitas tegak lurus yang jelas dan tegas, Selalu hadir di tengah-tengah anggota dan masyarakat dan Mengedepankan Netralitas TNI dlm proses Pilkada tahun 2017.

Selesai Apel dilaksanakan penyerahan hadiah Juara Lomba 3 Pilar yang diikuti Muspika Se Kabupaten Trenggalek yang diselenggarakan oleh Kodim 0806/Trenggalek dan penyerahan uang pembinaan kepada Tim Seni Tari dari SMAN 1 Karangan sebagai Juara 1 Lomba Seni Tari di Kodam V/Brw.

Kegiatan ini ditutup dengan Penampilan Tari Perwira Nusantara dari SMAN I Karangan.(prspen081)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *