Apel Danramil dan Babinsa Program Tahun Anggaran 2017, DANDIM 0823 Tekankan Netralitas TNI

  • Whatsapp

SITUBONDO, Beritalima.com  – Kodim 0823 Situbondo menjelang penutupan akhir tahun 2017 menggelar kegiatan apel Danramil dan Babinsa dengan materi “Netralitas TNI” selama dua hari (Selasa, Rabu) yang dihadiri oleh Pasi Binpuanter 083 Baladhika jaya Malang bertempat di Makodim 0823 Situbondo yang beralamat di jalan PB. Sudirman No. 32 Kelurahan Patokan Kabupaten Situbondo. Rabu (13/12).

Dalam Sambutannya Pasi Binpuanter Rem 083, Mayor Arh M. Sumareng menekankan sebagai prajurit TNI harus Mempunyai sikap sebagai petugas Negara dan tugas sebagai warga Negara dengan berpenampilan yang sederhana namun tetap rapi, menjaga wibawa dan taat kepada hukum karena. Keberadaan sebagai personel TNI jangan membuat keresahan di tengah-tengah masyarakat dan jangan sekali-kali menjadi becking dalam perjudian atau tindakan yang kurang terpuji lainnya.

“Babinsa tidak hanya selfie foto saja melainkan harus terjun langsung ke lapangan. Babinsa harus berpedoman 5 Kemampuan Teritorial dan Dalam penanganan Pilkada serentak jangan sampai salah melaksanakan kewenangan dan pedomani Netralitas sebagai TNI,Pilkada serentak mempunyai tugas yang berat karena apabila ada gesekan yang terjadi di lapangan harus bener-benar dikoordinasikan dengan satuan samping,”Pesannya.

Dandim 0823 Situbondo Letkol Inf Ashari, S.Pd dalam kesempatan selanjutkan menghimbau, menghadapi tahun – tahun Pilkada agar aktif melaporkan setiap terjadi hal menonjol di wilayah binaan masing-masing sebagai upaya untuk cegah dini dan deteksi dini agar tidak terjadi suatu permasalahan atau konflik sosial ditengah masyarakat.

“Tahun 2018 dan 2019 merupakan tahun politik, bangsa Indonesia akan menggelar pesta demokrasi bagi rakyat, Mendeteksi secara dini setiap potensi konflik harus terus dilakukan. koordinasi dengan Bhabinkamtibmas, Kepala Desa dan melaporkan ke Komando Atas serta jangan ragu-ragu dalam membuat pendapat pelapor atas kejadian yang di akan dilaporkan,” Himbau Dandim.

Sementara Kapolres Situbondo AKBP Sigit Dany Setiyono,SH,SIK,M.SC (Eng) dihadapan 151 personil Babinsa, mengucapkan rasa hormat kepada Dandim 0823, para Danramil dan seluruh Babinsa Kodim 0823 dalam rangka apel yang merupakan inti refleksi dari kerja nyata dan Sinergitas Tiga Pilar.

“Dandim 0823 saya anggap sebagai Mentor saya selama saya berdinas di bumi Sholawat Nariyah ini karena saya selalu berkomunikasi dengan beliau guna perbaikan kinerja saya dan kemajuan serta keamanan Kabupaten Situbondo. Di wilayah Jawa Timur bahwa Situbondo merupakan Kabupaten kedua setelah Pacitan yang bebas dari jaringan Terorisme, hal ini sudah di ranking di tingkat pusat sehingga kita patut berbangga atas pencapaian tersebut,”Tegas Kapolres.

Turut hadir dalam kegiatan Apel tersebut diantaranya : Pasiter Kodim 0823 Kapten inf Sugeng Turmudji, Pasi intel Kodim Kapten inf Edi Supriono, Kasat Intelkam Polres Situbondo AKP Pujianto seluruh Danramil dan Babinsa jajaran Kodim 0823 Situbondo. (Joe)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *