Apes, Congkel Kotak Amal Dikepung Warga, Ternyata Isinya 12 Ribu

  • Whatsapp
Tersangka pencuri kotak amal diamankan di Kantor Polisi (beritalima.com/istimewa)
Tersangka pencuri kotak amal diamankan di Kantor Polisi (beritalima.com/istimewa)

JEMBER, beritalima.com | Nasib sial menimpa MAL (20) asal Dusun Sungai Tengah, Desa Manggisan, Kecamatan Tanggul. Pasalnya, saat congkel kotak amal masjid isinya hanya Rp.12 ribu, malah mendapat bonus bogem dari warga.

Kejadian itu, Jumat dinihari (6/5/2022). tersangka diketahui warga saat sedang masuk di Masjid An-Nurrosyid.

Bacaan Lainnya

“Tersangka kepergok warga saat mencuri uang di kotak amal masjid, saat ini tersangka telah kami amankan,” kata Kapolsek Tanggul AKP Miftahul Huda saat dikonfirmasi, Sabtu (7/5/2022).

Seperti biasanya, malam itu warga sedang melaksanakan ronda. Namun mengetahui kejadian itu, warga langsung melakukan pengepungan.

Mengetahui sedang mencongkel kotak amal, wargapun geram dan mengamankan tersangka yang sendirian itu. Bonus bogem mentah juga diberikan kepada tersangka.

“Tersangka sempat berkelit, tapi setelah di interogasi, akhirnya mengakui jika habis mencongkel kotak amal masjid,” beber Kapolsek.

Warga yang sudah melakukan pengepungan dibuat geram dan nyaris main hakim sendiri, kemudian wargapun menghubungi pihak kepolisian.

“Tersangka kita jerat dengan pasal 364 KUHP,” sebut Kapolsek. Barang bukti uang Rp.12 ribu dan kotak amal juga diamankan. (Sug)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait