Apoteker Sidrap Gelar Baksos Peringati Hari Kesehatan Nasional ke 57

  • Whatsapp

Cirizen Reporter
Laporan: Takdir ilahi
R Squad_Sahabat Apoteker

Ikatan Apoteker Indonesia cabang Sidenreng Rappang Sukses menggelar acara Bakti Sosial pada perayaan Hari kesehatan Nasional tahun ini

Kegiatan yang laksanakan di Aula SKPD Sidrap, Senin (15/11/2021) disambut baik oleh masyarakat, baik dari lingkup SKPD setempat maupun masyarakat umum disekitar lokasi.

Ketua panitia Apt. Hj. Nasri Rahman, S. Farm., yang di konfirmasi media mengatakan total peserta yang ikut dalam kegiatan ini sebanyak 300 orang, termasuk peserta Vaksin, donor darah, konseling obat, gema cermat dan cek kepadatan tulang.

Perayaan kegiatan Hari kesehatan Nasional ke 57 mengangkat tema “Sehat Negeriku, Tumbuh Indonesiaku”.

Ketua Pengurus Cabang Ikatan Apoteker Indonesia Sidenreng Rappang, Apt. Mahmuddin D,S.Si.,M.Si., menyampaikan besar harapan untuk kontinuitas kegiatan seperti ini dimasa masa yang akan datang untuk lebih mendekatkan profesi apoteker ke masyarakat

Dengan kusuksesan yang dicapai, berbagai ucapan dan harapan besar itu disampaikan ke panitia.

“Menurut saya sangat bagus, dan saya salut dengan kerja panitia, karena tidak ada Organisasi Profesi(OP) yang melakukan kegiatan di HKN selain IAI,”Tutur, Apt. Wardiah Ahmad, S.Si.,M.AP – Wakil ketua IAI Sidrap.

“Sangat mengapresiasi terhadap kegiatan yang dilaksanakan oleh ikatan Apoteker sidrap, apalagi kegiatan ini dilaksanakan dilingkungan SKPD sehingga memudahkan khususnya kami ASN untuk berkontribusi terhadap kegiatan donor darah serta kegiatan Vaksin.” ucap A. Bustanil, S.AP, M.AP – Kasubid Mutasi dan Promosi BKPSDM Kab. Sidrap

Untuk kegiatan vaksin dapat membantu pemerintah dalam mencegah tersebarnya virus covid 19.

Terutama PNS sudah bisa terima tunjangan kinerja (Tukin) karena vaksin merupakan syarat cairnya Tukin PNS dan syarat untuk perpanjangan tenaga kontrak.

Untuk diketahui bahwa kegiatan ini bekerjasama dengan pemerintah kabupaten sidrap, khususnya Dinas Kesehatan Kabupaten, Dinas Pengendalian Penduduk & KB, UPT RSUD. Nene Mallomo, Instalasi Farmasi RS. Arifin Nu’mang, Unit transfusi darah RSUD. Nene Mallomo dan Team Vaksinator Puskesmas Pangkajene.

Lebih lanjut Hj. Nasri mengatakan “kunci sukses kegiatan ini adalah kerja ikhlas dan menjalin kerja sama serta selalu menjaga kekompakan sesama panitia serta menjalankan amanah dengan baik sebagai ketua Panitia”.

Terakhir kami ucapkan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada seluruh pihak yang ikut mendukung dan mengsukseskan kegiatan ini, baik pihak sponsor dan terkhusus panitia yang sudah bekerja dengan ikhlas dan kompak.

Besar harapan bisa membuat kegiatan yang lebih spektakuler di waktu-waktu mendatang.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait