Apresiasi Kehadiran IPJI, KNPI Kabsor Serahkan Seperangkat Komputer

  • Whatsapp

SORONG – Berita lima.com – Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Sorong, Ronny Dimara sangat mengapresiasi kehadiran Ikatan Penulis dan Jurnalis Indonesia (IPJI) di Provinsi Papua Barat ditandai dengan penyerahan seperangkat computer beserta printer yang diterima langsung oleh Ketua DPW IPJI Papua Barat, Hasan Lessy, SH yang didamping oleh Sekretarisnya, Yosep Titirlolobi, SH beserta beberapa pengurus, Sabtu (11/3) kemarin.

Penyerahan bantuan ini dilakukan disalah satu mall di Kota Sorong dalam acara yang bertajuk silaturahmi pengurus DPW IPJI Papua Barat beserta Ketua DPD KNPI Kabupaten Sorong yang berlangsung dalam suasana kesederhanaan dan keakraban.
Ketua KNPI Kabupaten Sorong, Ronny Dimara saat menyerahkan bantuan tersebut mengatakan, KNPI Kabupaten Sorong hanya dapat membantu IPJI Papua Barat dengan seperangkat computer dan printer semoga dengan bantuan ini dapat membantu teman-teman wartawan dalam menjalankan roda organisasi ini sesuai dengan visi dan misi IPJI serta dapat membesarkan organisasi kewartawanan ini di Tanah Papua terlebih khusus
di wilayah Papua Barat.

Saya hanya dapat membantu IPJI Papua Barat dengan seperangkat computer dan printer mudah-mudahan dengan adanya bantuan ini dapat membantu lancarnya administrasi dan proses kerja dari teman-teman wartawan yang bernaung di bawah payung IPJI,” ujar Ronny.

Dengan kehadiran IPJI di Papua Barat, Ronny berharap kedepan dapat menjalin kerjasama dengan pemerintah daerah baik di tingkat provinsi maupun dengan pemerintah kota dan kabupaten yang berada di wilayah pemerintahan Provinsi Papua Barat karena tanpa hadirnya satu institusi pers didaerah maka daerah itu tidak mungkin akan berkembang. Oleh karena itu wartawan dan pemerintah harus selalu bersinergi sehingga proses pembangunan di daerah dapat berjalan dengan baik.
Ronny mencontohkan, majunya Provinsi Jawa Timur di bawah kepimpinan Gubernur Pade Karwo dan Walikota Surabaya Ibu Risma karena pemerintah selalu menjalin kerjasama dengan wartawan sehingga setiap kegiatan yang dilakukan oleh pemerintah selalu terekspos dan juga terkontrol yang akhirnya nama dari daerah tersebut dapat menjadi besar karena selalu terpantau oleh media.

Sementara Ketua DPW IPJI Papua Barat, Hasan Lessy, SH saat ditemui media ini, mengucapkan terima kasih yang tak terhingga kepada Ketua KNPI Kabupaten Sorong, Bung Ronny Dimara yang telah memberikan bantuan seperangkat computer dan printer kepada IPJI Papua Barat.

“IPJI Papua Barat akan membantu seluruh pemerintah daerah sebagai alat control dalam mengontrol proses pembangunan yang sementara dan akan dikerjakan di semua daerah tingkat dua di wilayah pemerintahan Provinsi Papua Barat sehingga proses pembangunan dapat berjalan maksimal sehingga dapat dirasakan oleh seluruh masyarakat sebagai
penerima manfaat pembangunan,” ujar Hasan. (CI)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *