Ar Ruhaniyah Juara I Lomba Majelis Taklim Tingkat Kota

  • Whatsapp

JAKARTA, Beritalima.com-

Riuh tepuk tangan dan sorak kemenangan memecah keheningan ketika Majelis Taklim Ar Ruhaniyah, Kelurahan Rorotan, Kecamatan Cilincing, dibacakan dewan juri sebagai Juara I (Pertama) dalam lomba Majelis Taklim tingkat Kota Administrasi Jakarta Utara Tahun 2019 dan dipersiapkan maju ke tingkat DKI Jakarta pada tanggal 22 April 2019.

Kegiatan ini sesuai Surat Tugas Nomor 1071 Walikota Kota Administrasi Jakarta Utara tentang Pelaksanaan Lomba Majelis Taklim tingkat Kota Administrasi Jakarta Utara tahun 2019.

Kepala Bagian Kesra Jakarta Utara, Darmawan mengungkapkan, kegiatan terdiri dua bagian yaitu verifikasi tanggal 1, 2 dan 4 April 2019 dan ada 6 majelis taklim yang mengikuti lomba. “Peserta meliputi Majelis Taklim Paguyuban Pasundan dari Kelurahan Sungai Bambu, Majelis Taklim Iqro At Taqwa dari Kelurahan Pegangsaan II, Majelis Taklim Al Hidayah Kelurahan Penjaringan, Majelis Taklim Al Mubarokah dari Kelurahan Pademangan, Majelis Taklim Ar Ruhaniyah Kelurahan Rorotan, Majelis Taklim Baitu Iman Kelurahan Lagoa,”kata Darmawan, Selasa (09/04/2019).

Sementara itu, Wakil Wali Kota Jakarta Utara, Ali Maulana Hakim mengatakan, peserta lomba ditingkat Kota Administrasi Jakarta Utara adalah Majelis Taklim terbaik dan terpilih untuk mewakili Kecamatannya masing masing. “Kami berharap bisa memotivasi majelis taklim lainnya guna memperbaiki kualitas, baik keahlian, keterampilan, kesolehan juga manajemen yang baik,”ujarnya.

Diarti, selaku juri menyampaikan, dengan adanya lomba diharapkan dapat menambah ilmu pengetahuan serta memperbaiki kekurangan yang ada di majelis taklim untuk segera diperbaiki.

“Lomba ini merupakan bentuk motivasi kepada kita, yang paling penting dalam lomba bukan kalah atau menang, juara atau tidak juara, namun dengan adanya lomba ini kita bisa menambah ilmu pengetahuan serta memperbaiki kekurangan yang ada di majelis taklim untuk segera diperbaiki. Sebagaimana harapan Wakil Walikota agar Jakarta Utara dapat menjadi juara ditingkat DKI,”harap dia.

Sedangkan hasil penilaian Lomba Majelis Taklim tingkat Kota Jakarta Utara Tahun 2019 adalah sebagai berikut, Juara I diraih Majelis Taklim Ar Ruhaniyah, Kelurahan Rorotan, Juara II diaraih Majelis Taklim Al Hidayah, Kelurahan Penjaringan.

Kemudian, Juara III diraih Majelis Taklim Iqro At Taqwa, Kelurahan Pegangsaan II.
Juara Harapan I diraih Majelis Taklim Paguyuban Pasundan, Kelurahan Sungai Bambu. Lalu, Juara Harapan II diraih Majelis Taklim Baitul Iman, Kelurahan Lagoa dan Juara Harapan III diraih Majelis Taklim Al Mubarokah, Kelurahan Pademangan.

Penulis : Johan Sopaheluwakan
Editor : Edi Prayitno

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *