ARIA HANAN AN Siswa SDI Al Hidayah Ngunut, Pelukis Cilik Berbakat dan Sudah Merintis Go Internasional

  • Whatsapp

TULUNGAGUNG, beritalima.com – Bakat adalah suatu kemampuan yang dimiliki oleh seseorang dimana kemampuan tersebut telah melekat dalam dirinya dan dapat digunakan untuk melakukan hal – hal tertentu dengan lebih cepat dan lebih baik dibandingkan dengan orang biasa; atau dapat dikatakan kemampuan manusia sejak lahir dimana kemampuan tersebut untuk mempelajari dengan cepat dan dengan hasil yang baik.

Bakat istimewa inilah yang dipunyai pelukis cilik berbakat ARIA HANAN AN yang disajikan dalam karya – karya lukisannya saat beberapa waktu lalu sedang mengikuti Pameran Gradasi # 2 yang disel;nggarakan IPI Cabang Blitar bekerja – sama dengan manajemen Blitar Square di Kota Blitar.

Siswa kelas VI SD Islam Al Hidayah Samir Kecamatan Ngunut di Kabupaten Tulungagung dari putra pasangan keluarga SUNARTO dan SANDRA TRISNA YUNITA ini bakat pertama kalinya diketahui oleh orang tuanya saat ARIA masih duduk dibangku Taman Kanak – Kanak, dan pada saat telah duduk di Kelas IV Semester II, kala itu saat adik kembarnya HANIN sedang mengikuti seleksi menggambar pada ajang lomba Festival Anak Sholeh Indonesia/FASI. ARIA memohon kepada orang tuanya untuk diperkenankan bisa ikut belajar menggambar dan itu merupakan titik balik kemauan anak yang tidak bisa dibendung oleh orang tuanya dan menyampaikan jika dalam satu bulan dalam belajar menggambar akan dibuktikan; dan keinginannya dengan belajar di Bonorowo Art House di Moyokerten Tulungagung dibawah bimbingan Seniman Bapak Nur Ali, SSn dari alumni ISI Jogyakarta.

Lima bulan setelah belajar menggambar dikuti, ARIA dibuktikan dengan telah mewakili Kecamatan Ngunut di ajang FLS2N/Festival Lomba Seni Siswa Nasional tingkat Kabupaten Tulungagung ikut lomba Gambar Bercerita pada gelaran FLS2N tahun 2020 dan dengat sangat membanggakan berhasil meraih Juara II se Kabupaten Tulungagung.. Setahun kemuadian pada ajang lomba FLS2N tahun 2021berhasil menjadi Juara I se Kabupaten Tulungagung dan juga meraih Juara IV se Provinsi Jawa Timur.

Saat wawancara bersama awak media, Ibu SANDRA orangtua ARIA memberikan penjelasan bahwa ” memang kemauan anak saya dalam belajar menggambar sangat tinggi dan itu baru saya ketahui saat ARIA masih duduk di tingkat Taman Kanak – Kanak dan dalam perjalanannya saat dusuk di Kelas IV pada semester II kemauan itu disampaikan kepada saya dan mengalir sampai sekarang dengan telah mengikuti berbagai kegiatan pameran diberbagai tempat dan acara serta telah merintis untuk Go Internasional dengan mengirimkan karya lukis ke Jerman ,” jelasnya.

Prestasi – prestasi yang berhasil diraih secara berturut – turut untuk pertama menjadi Juara III kemudian menjadi Juara II Kontes Lukis di Vincent Gallery Surabaya, mengikuti pameran Internasional di Arte – Sono Jerman, dari berbagai karya lukis yang dikirim dari berbagai negara. dua karya lukis yang dikirimkan untuk mengikuti pameran, karya lukisnya yang berjudul ” Art is Imagination of Space Cat ” dan ” Art is Expression of My Culture ” berhasil terpilih untuk pameran amal di Art Exhibition di Reuter Jerman.

ARIA yang memiliki akun IG : hanin6265 dan sudah pernah mendapatkan penghargaan dari Galeri Nasional ini mempunyai harapan ingin membanggakan kedua orang- tuanya dan ingin membawa nama budaya Indonesiake luar negeri lebih dikenal lagi serta menjadi pelukis yang bergunan bagi masyarakat, bangsa dan negara. Sungguh cita – cita yang sangat mulia ARIA.
( Gus/ Ich )

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait